07 Desember 2014 – Tetap Jadi Berkat

Baca: 1Samuel 22:1-5
“Berhimpunlah juga kepadanya setiap orang yang dikejar-kejar tukang piutang, setiap orang yang sakit hati, maka ia menjadi pemimpin mereka. Bersama-sama dengan dia ada kira-kira empat ratus orang.” (1Samuel 22:2)

Nick Vujicic seorang yang menyandang cacat sejak lahirnya, namun dalam sebuah artikel yang memuat boigrafi Nick menuliskan tetang pernyataan Nick mengenai keadaannya, bahwa Nick dalam segala keterbatasannya ia mengatakan bahwa Tuhan itu maha adil. Jauh dari pada itu Nick sering membawa seminar di sekolah-sekolah mengenai perjuangan hidup, sekalipun dalam keadaan cacat dia menjadi orang yang berhasil. Terlebih dari pada itu Nick Vujicic dalam keterbatasannya bisa menjadi berkat bagi orang yang cacat seperti dirinya, bahkan bagi normal sekalipun.
Ketika seseorang sedang menghadapi suatu permasalahan dalam hidup, yang pertama terlintas dalam pikiran adalah bagaimana cara penyelesaiannya. Ketika dalam masalah yang besar, kita membutuhkan orang-orang yang dapat memberikan masukan guna mengatasi masalah yang sedang kita alami. Bagaimana ketika kita sedang dalam masalah yang besar, kita diperhadapkan dengan orang yang mengalami masalah juga, apakah tindakan kita?
Ketika Daud lari dari kejaran Saul ke gua Adulam, dia dalam masalah yang besar, nyawanya terancam. Pada ayat dua bacaan kita hari ini, Daud diperhadapkan dengan orang-orang yang mengalami masalah, bahkan Daud yang menjadi pemimpin mereka. Sekalipun dalam masalah yang besar Daud tetap bisa menjadi berkat, terbukti dia bisa menjadi pemimpin orang-orang yang datang kepadanya dengan segala permasalahannya. Sudah siapkah anda menjadi berkat, sekalipun dalam keadaan susah?. DN

BANGKITLAH, MENJADI TERANGLAH, SEBAB TERANGMU DATANG, DAN KEMULIAAN TUHAN TERBIT ATASMU (Yesaya 60:1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>