09 Desember 2014 – Berkat Orang Benar

Baca: Mazmur 37:1-40
“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti.” (Mazmur 37:25)

Beberapa bulan yang lalu rekan saya kehilangan sepeda motor, ketika sedang di parkir di tempat parkiran yang telah disediakan oleh pihak apartemen. Jika di pikir sebenarnya mustahil untuk keluar dari apartemen tersebut tanpa menunjukkan surat kendaraannya. Tetapi toh motor pun tidak ada di tempat parkir. Ternyata, menurut beberapa penghuni hal ini sudah biasa terjadi. Ironis bukan? Tidak tahu apa yang mendorong pelaku hingga mencuri motor tersebut. Namun, apa pun itu, ia telah memilih jalan yang salah. Banyak orang, karena tuntutan hidup membuat mereka memilih jalan bertahan hidup yang salah. Mereka tidak peduli jika orang lain menjadi korban, merugi, terluka bahkan kehilangan nyawa, asal kebutuhan dan keinginan mereka terpenuhi. Hal ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak mengenal kebenaran.
Pemazmur menyebut orang-orang diatas sebagai orang fasik. Perhatikan bacaan kita hari ini, Pemazmur membandingkan hidup orang fasik dan orang benar. Orang fasik hidupnya lebih berkelimpahan dari orang benar, tetapi orang fasik menggunakan cara-cara bertahan hidup yang salah. Sekalipun orang benar tidak se-berlimpah orang fasik, tetapi janji Tuhan dalam keadaan apapun, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan orang benar dan Tuhan senantiasa memelihara hidup orang benar.
Kadang cara-cara dunia yang tidak berkenan, menggoda kita untuk mempertahankan perusahaan, pekerjaan atau sumber-sumber berkat yang selama ini kita peroleh. Sebagai orang benar, mari terus berjalan di dalam kebenaran firman Tuhan sekalipun keadaan tidak baik. Satu hal jaminan bagi orang benar, hidupnya tidak akan meminta-minta. Mari bertahan di dalam kebenaran. SP

CIRI ORANG BENAR ADALAH BERJALAN DI DALAM KEBENARAN FIRMAN TUHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>