10 Desember 2014 – Pembawa Perubahan

Baca: 2 Raja-Raja 23:1-30
“Sebelum dia tidak ada raja yang seperti dia yang berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, dengan segenap jiwanya dan dengan segenap kekuatannya, sesuai dengan Taurat Musa; dan sesudah dia tidak ada bangkit lagi yang seperti dia.” (2 Raja-raja 23:25)

Setiap orang menginginkan suatu perubahan yang lebih baik, tetapi untuk menciptakan sebuah perubahan, bukanlah hal yang gampang, ada banyak kendala yang kita temui dikala melakukan sebuah perubahan, apakah itu dari lingkungan bahkan dari diri kita sendiri yang sangat sulit untuk merubah kondisi yang seolah-olah sudah mendarah-daging. Tidak akan ada perubahan terjadi kalau tidak di mulai dari kita terlebih dahulu. Berani melangkah, berserah pada Tuhan, maka Tuhan akan bertindak.
Raja Manaye adalah raja Yehuda yang terburuk, mirip dengan raja Ahab di Israel dahulu. Pada zaman pemerintahannya itu kepastian Allah atas Yerusalem diumumkan dengan sangat jelas. Dari semua raja Yehuda munculah Yosia yang membawa perubahan. Yosia adalah raja Yehuda yang terbaik (23:25), yang mengadakan suatau perubahan agama setelah kitab ulangan ditetapkan. Ada banyak persoalan yang di hadapi, tetapi Yosia tampil berani mengadakan sebuah perubahan untuk menyembah kepada Tuhan yang benar. Satu tujuan Yosia mengubah moral yang telah rusak, yang sudah menjauh dari pada Tuhan, supaya kembali kepada Tuhan untuk kemuliaan bagi nama Tuhan.
Perubahan apa yang saudara ingin lakukan? Sadarilah perubahan bukan sesuatu yang gampang untuk kita lakukan, tetapi bersama dengan Tuhan tidak ada hal yang mustahil bagi orang percaya (Markus 9:23). Saudara ingin mengalami perubahan? Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu. (Amsal 16:3). Perubahan yang kita lakukan sekecil apapun itu bertujuan untuk kemuliaan nama Tuhan. DN

PERUBAHAN BUKAN DATANG DARI ORANG LAIN, TETAPI DATANG DARI DIRI KITA SENDIRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>