12 Desember 2014 – Fenomena Yang Wajar

Baca: II Korintus 12:1-11
“Maka kami ini umat-Mu, dan kawanan domba gembalaan-Mu, akan bersyukur kepada-Mu, untuk selama-lamanya, dan akan memberitakan puji-pujian untuk-Mu turun temurun.”(Mazmur 79:12)

Seseorang yang sungguh-sungguh memiliki hubungan intim dengan Tuhan, tidak akan banyak bicara untuk menonjolkan pengalamannya kepada orang lain. Ia menilai bahwa hal intim dengan Tuhan adalah fenomena yang wajar, normal dan natural dalam kehidupan orang percaya yang karib dengan Tuhan.
Sebab ia memberi penghargaan yang tinggi terhadap pengalamannya tersebut dengan Tuhan, sehingga ia tidak mudah mengumbar cerita atau kesaksiannya kepada sembarang orang. Ia harus mendapat komando dari Tuhan dan tentunya pada waktu dan situasi kondisi yang tepat pula. Ia tidak akan mencuri kemuliaan Tuhan artinya ia tetap menjaga hatinya agar tidak mengambil keuntungan bagi pribadinya dengan kesaksian yang supranatural itu. Memang seharusnya seseorang yang menyaksikan pengalamannya dengan Tuhan tidak boleh ada motivasi pribadi. melalui kesaksian tersebut ia mengangkat dirinya agar memperoleh nilai yang lebih tinggi di mata manusia. Bahkan ada usaha untuk memperoleh pengakuan dirinya lebih tinggi dari orang percaya lainnya. Kesaksian rasul Paulus, dimana Tuhan mengijinkan duri dalam daging yaitu utusan Iblis untuk menggocoh dia supaya ia tidak meninggikan diri. Betapa Allah serius menghindarkan orang-orang yang dikasihinya dari kesombongan sebab Allah menntang orang yang sombong (I Petrus 5:5)
Berdasarkan hal ini hendaknya kita berhati-hati dengan orng-orang yang begitu mudah menyaksikan pengalamannya dengan Tuhan tanpa menguji kebenarannya dan motivasi ia melakukannya. Apakah Anda memiliki kesombongan rohani? RS

JAGALAH HATIMU DENGAN SEGALA KEWASPADAAN KARENA DARI SITULAH TERPANCAR KEHIDUPAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>