18 Desember 2014 – Sepakat

Baca: Mazmur 133
“Dan lagi Aku berkata kepadamu; Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.” (Matius 18:19)

Kata “Sepakat” berarti setuju, kompromi, mufakat, seia-sekata, suara bulat, titik temu, damai.Tetapi juga bisa diartikan serasi, harmonis, rukun. Kondisi kehidupan seperti arti tersebut akan diberkati Tuhan. Karena, apabila dua orang sepakat dalam doa maka doanya akan dikabulkan. Suami-istri, atau rumah tangga yang sepakat, harmonis rumah tangganya akan diberkati Tuhan.
Dalam Mazmur 133 orang-orang yang sepakat, rukun, harmonis adalah seperti minyak yang meleleh ke janggut Harun, turun ke leher dan ke jubahnya. Terjadi urapan atau lawatan Tuhan. Hati yang damai, rumah tangga yang damai, hubungan satu dengan yang lain damai, maka Tuhan akan hadir mengurapi dan masalah-masalah yang terjadi akan mudah diselesaikan karena dihadapi dengan perasaan tenang dan secara bersama-sama menyelesaikannya oleh karena Tuhan hadir turut campur tangan. Kerukunan, kedamian juga diibaratkan seperti embun gunung Hermon yang turun ke bukit Sion. Gunung Hermon jauh disebelah utara Israel, menjulang tinggi dan selalu diselimuti salju atau embun. Walaupun embun gunung Hermon mengalir ke bukit-bukit kecil di sekitarnya tetapi rasanya tidak mungkin akan mengalir ke bukit Sion. Tetapi hal itu bisa terjadi karena “Sion” adalah kota Allah dimana Allah hadir. Dan Allah akan memerintahkan embun gunung Hermon untuk pergi ke Sion.
Seperti Tuhan Yesus yang memerintahkan angin badai untuk berhenti. Hati yang damai, kehidupan yang harmonis bagaikan Sion, kota Allah, bukit-bukit Allah dan Allah akan memanggil embun berkat yang nun jauh di sana untuk datang dalam kehidupan kita. UBS

MILIKILAH HATI YANG DAMAI, CIPTAKANLAH KESEPAKATAN, KESEHATIAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>