19 Desember 2014 – Pakaian Kehidupan Baru

Baca: Markus 2:13-22
“Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian anggur itu akan mengoyakkan kantong itu, sehingga anggur itu dan kantongnya dua-duanya terbuang. Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula.” (Markus 2:22)

Apakah Anda siap untuk meningkat dan mengembang? Apakah Anda siap untuk naik ke tingkat berikutnya, spiritual, fisik dan emosional? Banyak orang mendengar bahkan percaya bahwa penyediaan Allah cukup bagi kita, bahkan berkelebihan, melimpah-ruah! Mereka antusias meraih dan mengalami janji-janji Allah. Namun seringkali ‘keragu-raguan’ membombardir pikiran mereka!
Pikiran-pikiran semacam ini datang dan bergema, “Itu tidak akan terjadi dalam hidup Anda. Anda tidak akan memiliki tahun yang besar. Kau tahu ekonomi kita.” Atau,” Kau tidak akan pernah sembuh. Anda melihat apa yang dikatakan laporan medis”. “Kau tidak akan pernah menikah.”
Pikiran-pikiran itu adalah “kantong kulit yang tua” yang harus diganti dengan “kantong yang baru” pula! Pola pikir ‘tradisional’ harus diganti dengan ‘modern’. Firman Tuhan ‘Ya dan Amin’ tidak pernah usai sepanjang masa, tidak pernah kuno, tetap relevan sampai kapan pun. Karena Firman Tuhan ‘Kekal’.
Nenek moyang pertama kita berusaha menutupi ketelanjangan akibat dosa mereka dengan pakaian buatan mereka sendiri (Kej 3:7), tetapi Tuhan tidak menerimanya. Sebagai gantinya, Tuhan memberi mereka pakaian dari kulit binatang (Kej 3:21); perlu ada darah yang tercurah (Ibr 9:22). TL

YESUS DATANG BUKAN UNTUK MENAMBAL HIDUP KITA; DIA DATANG UNTUK MEMBUAT KITA BARU DAN UTUH!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>