23 Desember 2014 – Yesus Blusukan

Bacaan: Yohanes 1:1-18
“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita dan kita telah melihat kemuliaan yang diberikan kepadaNya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” (Yohanes 1:14)

Natal adalah suatu peristiwa yang luar biasa dahsyat.Diharapkan dalam setiap perayaan Natal di gereja-gereja atau dimana tempat dapat mengangkat iman bagi semua jemaat sehingga semakin dekat dan melekat kepada Tuhan. Maka tidak ada salahnya apabila Natal dirayakan dengan semeriah-meriahnya. Namun jangan sampaiperayaan yang sedemikian meriah dengan berbagai pernak-pernik, hiasan-hiasan, dan acara dikemas sedemikian indah dengan paduan suara, vocal grup, sandiwara dan dengan beaya yang tidak sedikit namun begitu bulan desember berlalu berlalu pula kesan natalnya.
Natal adalah perayaan kelahiran Sang Juru selamat Yesus Kristus. Dia adalah Firman. Apakah Firman itu? Firman adalah logos. Yaitu perkataan, pikiran, logika. Jadi Firman adalah perkataan, pikiran, logika Allah. Dalam Injil Yohanes 1:1 “…Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.” Bahwa Firman itu adalah Pribadi Allah. Pribadi Allah telah menjadi Manusia (ay.14). Allah yang Maha Mulia mau blusukan turun ke bumi terlahir sebagai manusia. Dan cara kelahiran yang tidak wajar, Dia dilahirkan disebuah tempat binatang yang kotor. Betapa Allah kita rela merendahkan diri serendah-rendahnya, bahkan Ia rela mati di atas kayu salib untuk menyelamatkan kita.
Tanpa kematian-Nya di atas kayu salib sia-sialah perayaan natal kita, terlebih sia-sialah iman kita. Jadi Natal tanpa penyaliban-Nya tidak ada artinya apa-apa. UBS

SUNGGUH BANGGA PUNYA ALLAH YESUS KRISTUS YANG TELAH LAHIR KE DUNIA BAHKAN MATI DISALIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>