02 Januari 2015 – Orang Benar

Baca: Mazmur 92:13-15
“Orang benar akan bertunas  seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon (Mazmur 92:13)
 
Orang benar, pemazmur yaitu Musa dalam hal ini, menggambarkan bertunas seperti pohon korma dan tumbuh subur seperti pohon aras. Mengapa Musa memakai  perumpamaan ini. Pohon korma, ada pohon yang kuat, tetapi sebelum menjadi pohon yang kuat, proses penanamannya sangat unik, dengan memasukkan biji korma ke dalam tanah saat mulai berakar petani kurma menutipi bibit korma itu agar akarnya masuk lebih dalam ke tanah,  saat akar mulai kuat batu itu diambil dan akan keluar tunas yang mempunyai akar yang kuat dan tumbuh menjadi tanaman yang subur dan kuat dengan badai. Demikian juga tumbuh subur seperti pohon aras, pohon ini selain indah jika dilihat dari jauh dan ditiup angin akan mengeluarkan suara seperti suara orang bersiul.
            Jadi Musa memberikan gambaran kepada kita orang yang telah dibenarkan Allah seperti tunas pohon korma artinya kita orang memiliki akar yang kuat di dalam Tuhan dan tunas menggambar kehidupan yang baru dan pohon aras menunjukkan pertumbuhan iman kita yang tidak mudah putus asa, tahan akan badai, menjadi berkat dan tetap sukacita. Anda tahu pribadi yang berakar, bertunas, bertumbuh dan berbuah. Ia adalah awalnya penghujat dan pembunuh umat Tuhan yaitu rasul Paulus. Murid-murid Yesus semua pernah meninggalkan bahkan menyangkal Dia tetapi Paulus tetap konsisten dengan imannya Hendaklahkamu berakar di dalam Dia dandibangun di atas Dia,hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur. (Kolose 2:7).
            Sahabat Gandoem Mas, kita adalah orang-orang yang telah dibenarkan oleh Kristus. Sudahkah Anda hidup terus berakar? HR
ORANG BENAR AKAN HIDUP DALAM KEBENARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>