06 Januari 2015 – Menuntut Pilihan

Baca: Yohanes 1:1-18
“Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.” (Yohanes 1:12)

Seorang guru membuat sebuah permainan dengan cara menggunting selembar kerkas menjadi beberapa bagian, potongan kertas tersebut tidak sama dengan jumlah murid yang ada. sang guru berkata: ambil potongan kertas di atas meja, satu orang satu potong!. Ada murid yang antusias dengan cepat mengambil potongan kertas yang besar, tetapi ada juga murid yang dengan santainya mengambil potongan kertas tersebut, bahkan ada yang menitip suapaya temannya yang mengambil untuknya. Hasilnya yang bermalasan tidak kebagian potongan kertas tersebut.
Sebelum Yesus datang ke dalam dunia ini, jauh sebelumnya Yohanes telah menyiarkan atau menyaksikan bahwa sang juru selamat itu akan datang untuk menyelamatkan umat-Nya dari hukuman maut atas dosa-dosa mereka. Dikatakan: “ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya. Yohanes 1:7”. Sekalipun Yohanes telah memberikan kesaksian tentang sang juru selamat yang akan datang tersebut, tidak semua orang mau percaya, bahkan ketika Yesus datang, dunia tidak menerima-Nya, ayat 10.
Pilihan selalu terjadi dalam kehidupan ini. Dari bangun tidur sampai sampai kita tidur kembali, sepanjang hari kita diperhadapkan dengan pilihan-pilihan yang ada, apakah pilihan yang baik bahkan pilihan yang membuat kita jauh dari Tuhan. pada kesempatan ini kita belajar bagaimana kita meresponi setiap pilihan yang tejadi dalam keseharian kita. kehendak Tuhan dan tawaran dunia selalu bertentangan. Pilihan ada di tangan anda, apakah kehendak Tuhan atau keinginan dunia yang anda pilih. DN

AMBILAH PILIHAN DALAM HIDUP ANDA APAPUN RESIKONYA, BAHKAN BERDIAM DIRI ITUPUN PILIHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>