09 Januari 2015 – Tidak Tinggal Diam

Baca: Markus 6:45-52
“Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka…” (Mark. 6:48)

Hewan apakah yang menurut Anda paling menyebalkan? Menurut saya, kucing adalah hewan yang paling membuat repot. Yang saya maksud adalah kucing liar. Hewan yang dianggap malati di beberapa daerah ini adalah hewan yang seringkali mencuri makanan-makanan kita di rumah. Meskipun kadang kucing juga berguna, untuk mengusir tikus di dalam rumah kita. Ada satu kebiasaan kucing liar yang paling saya tidak suka adalah ketika kucing tersebut melahirkan. Anda tahu apa yang akan dilakukan kucing setelah melahirkan? Induk kucing itu akan meninggalkan anak-anak yang telah dilahirkannya, seolah-olah sudah tidak mengenali lagi anak-anaknya. Sangat berbeda dengan induk ayam. Ketika ayam bertelor dan bahkan hingga menetes telornya, induk ayam akan melindungi sedemikian rupa, bahkan manusia sekalipun akan dilawannya.
Apalagi Allah kita. Allah kita adalah Allah yang bertanggung-jawab. Jika kita perhatikan perikop kita ini, maka kita menemukan bahwa Yesus bukan Allah yang masa bodoh. Yesus berkata kepada para murid untuk segera naik perahu mendahului-Nya ke seberang Betsaida (ay. 45). Sementara itu Ia pergi berdoa ke bukit. Meskipun terpisah secara fisik, Yesus mengetahui keadaan para murid. Yesus melihat perahu para murid sedang dalam bahaya diterpa angin sakal. Ia tahu betapa mereka bersusah payah berjuang melawan maut. Alkitab berkata pada jam tiga malam Ia datang menolong para murid-murid-Nya.
Anda kuatir hari-hari ini? Jangan bimbang memilih Yesus sebagai Juruselamat. Allah tidak akan tinggal diam, ketika melihat anak-anak-Nya mengalami persoalan. Percayalah kepada-Nya. SP

TUHAN ADALAH PRIBADI YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS HIDUP ANAK-ANAK-NYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>