14 Januari 2015 – Yesus Melihat Iman

Baca: Lukas 5:17-26
“Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia: “Hai saudara, dosamu sudah diampuni.” (Lukas 5:20)

Dalam kisah “Orang lumpuh disembuhkan” (Lukas 5:17-20) Tuhan tidak melihat iman orang yang sakit, tetapi iman teman-temannya yang menggotong si sakit. Iman kita akan ‘mempengaruhi’ orang lain. Kita tidak dapat membuat orang untuk menjadi Kristen. Namun kita dapat berbuat banyak melalui kata-kata, perbuatan dan kasih sehingga mereka dapat memberikan respon. Cari kesempatan untuk membawa orang-orang datang kepada Kristus! Apa sebenarnya yang menggerakkan tangan Allah?
Anda mungkin tidak memikirkan hal ini! Allah tidak tergerak oleh umat yang komplein dan mengasihi diri sendiri! Apakah Allah tergerak oleh kebutuhan umat-Nya. Ya, itu janji-Nya.
Allah concern akan kebutuhan kita, Ia ingin mencukupkan segala kebutuhan kita. Namun kita harus mengerjakan bagian kita dahulu. Yaitu mengundang Dia untuk bekerja didalam hidup kita tentunya dengan “iman” kita. Dalam pelayanan-Nya dibumi ini, seringkali sebelum Tuhan menyembuhkan seseorang, Alkitab mengatakan, “Ketika Dia melihat iman mereka..” Karena itu pertanyaan untuk kita renungkan, “Apakah Tuhan melihat iman Anda?” Ketika Allah melihat Anda melakukan banyak pekerjaan dengan baik; ketika Allah melihat Anda berangkat kerja lebih awal agar supaya Anda mendapatkan promosi; ketika Allah melihat bahwa Anda menjaga ketenangan dengan tidak berkata kata keras dalam rumah; ketika Allah melihat bahwa Anda menolong orang lain dengan sungguh-sungguh, ketika Allah melilhat iman Anda, disitulah sesuatu yang tidak lazim akan terjadi!
Iman membuka pintu, dimana Allah akan bekerja. Karena itu demonstrasikan iman Anda hari ini dan nantikan tangan Allah bergerak dalam setiap area hidup Anda!. TL

TANPA IMAN TIDAK MUNGKIN ORANG BERKENAN KEPADA ALLAH … (Ibr 11:6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>