17 Januari 2015 – Bergaul Dengan Allah

Baca: Kejadian 6:9-22
“Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.” (Kejadian 6:9)

Di jejaring sosial Facebook, seorang anak muda menuliskan statusnya sebagai berikut,  “Mental dan perilaku manusia 100% terbentuk dari lingkungan hidupnya. Bukan dari statusnya ataupun orangtuanya.”Tanpa sadar saya tersenyum, dan berpikir kalau anak muda ini bisa menuliskan status ini, berarti ada hal positif yang dia sudah dapat dari pergaulannya. Memang hari-hari ini dunia menawarkan kepada kita banyak pilihan, termasuk pilihan dengan siapa kita mau bergaul. Dan salah satu hal yang akhirnya membuat banyak orang percaya kembali kepada dosa adalah karena salah memilih dalam pergaulan. Memang betul kita harus bergaul dengan siapa saja, karena dengan cara demikian kita dapat memenangkan orang berdosa. Namun jangan sampai terjadi, bukannya berhasil mempengaruhi, tetapi malah dipengaruhi dunia dan akhirnya hidup kita tidak menjadi berkat. Anda boleh bergaul dengan siapa saja, tetapi pertanyaannya,  “Apakah Anda  juga telah bergaul karib dengan TUHAN?”
Sebagaimana Henokh kakek buyutnya, Nuh juga adalah pribadi yang bergaul akrab dengan Tuhan. Mari kita belajar meneladani sikap Nuh. Sebab itu tercermin dalam ia bertindak¸”Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikian dilakukannya(ayat 22).
Beranilah bersikap jujur ketika memeriksa kehidupan Anda, sedekat apakah keintiman Anda dengan TUHAN?. Yang harus kita lakukan adalah bergaul karibdengan TUHAN, karena kalau Anda bergaul karib dengan TUHAN, Anda memiliki sikap positif dalam pergaulan Anda. Tetap semangat. YR

BERGAUL KARIB DENGAN ALLAH MERUPAKAN PELUANG ANDA MEMPEROLEH BERKAT MELIMPAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>