18 Januari 2015 – Lebih Dari Cukup

Baca: Keluaran 3:8
“Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus.” (Keluaran 3:8)

Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi pada suatu hari, jadi bukalah mata dan telinga pada pimpinan Tuhan. Rasa ingin tahu yang seperti seorang anak kecil telah mengubah kehidupan Musa secara drastis. Tuhan memanggil orang-orang yang sibuk untuk melayani-Nya, dan Dia menyatakan diri-Nya kepada mereka. Tuhan itu setia, Dia memanggil Abraham, memelihara Ishak, memimpin Yakub, menyertai Musa. Dia adalah Tuhan bagi tiap individu dan bagi seluruh bangsa itu, Dia tidak pernah berubah dari generasi ke generasi.
Allah tidak mengatakan, bahwa Dia akan membawa umatNya kenegeri yang kecil, sempit dan padat! Terimalah ajakan Tuhan untuk membawa ke negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. Hal yang sama akan dibuatNya kepada Anda! Tuhan akan membawa Anda ke negeri yang “lebih dari cukup”. Negeri yang berkelimpahan dengan berkat-berkatNya, kesempatan-kesempatan untuk maju. Anda akan hidup bukan untuk mencukupi hidup saja, namun lebih dari itu. Anda diberkati sehingga dengan berkatNya Anda mampu menjadi saluran berkat bagi orang-orang disekitar Anda!
Jikalau Anda tidak sedang dalam situasi dan kondisi tempat seperti tersebut diatas, tantangannya, adalah: ‘Ketahui bahwa itu bukan tempat Anda, Jangan mandek ditempat. Bangkit, tetap percaya dan melangkah maju, karena tempat itu bukan ‘alamat’ Anda! Tuhan telah menyediakan “tempat” yang “lebih dari cukup”. TL

TUHAN BAGI KITA ADALAH ‘MORE THAN ENOUGH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>