22 Januari 2015 – Mematahkan Pikiran Negatif

Baca: 2 Korintus 10:1-11
“karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.” (2Korintus 10:4)

Rasul Paulus mungkin mengingat kemenangan Yosua di Yerikho (Yosua 6) ketika tembok Yerikho runtuh karena iman orang-orang Israel, pastikan Anda mengenakan seluruh perlengkapan senjata-rohani. Alkitab mengatakan bahwa ada peperangan di dalam alam pikiran kita. Pikiran kita akan mendikte tindakan kita. Itulah sebabnya target musuh adalah ‘menguasai’ pikiran kita! Kadangkala, bukan pikiran kita yang orisinil yang melemahkan iman kita, tetapi ucapan, pendapat, komentar orang lain yang kita dengar, masuk dalam pikiran kita. Ketika kita menerima dan setuju atas hal hal tersebut diatas maka penerimaan dan persetujuan kita itu menjadi seperti benih yang lama-lama berakar, bertumbuh dalam pikiran dan menjadi realita.
Dalam kehidupan ini, selalu ada saja sengaja atau tidak sengaja orang yang memberikan komentar-komentar, perkataan-perkataan negatif terhadap pribadi kita yang sebenarnya tidak perlu kita masukkan dalam pikiran. Sebaliknya, firman Tuhan adalah kebenaran bukan kebohongan, bukan negatif. Ketika firman Tuhan masuk dalam pikiran kita, ia akan menjadi benteng, menjadi senjata, kuasa Allah yang sanggup meruntuhkan benteng-benteng dan mematahkan anak panah si jahat. Peperangan yang ada dalam pikiran kita, adalah antara kebenaran firman Tuhan dan segala sesuatu yang berseberangan dengan firman Tuhan. Keputusan ada ditangan Anda untuk memilih dan menghapus file negatif!
Hari ini, kenapa Anda tidak melakukan inventarisasi alam pikiran Anda? Tanyakan kepada diri sendiri, “Dari mana pikiran ini berasal? Apakah mereka searah dengan firman Tuhan? TL

PATAHKAN PIKIRAN YANG BERSEBERANGAN DENGAN KEBENARAN ALLAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>