25 Januari 2015 – Hadiah Untuk Sahabat

Baca: Yohanes 15:9-17
“Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya”(Yohanes 15:13)

Adik bungsu saya punya seorang sahabat yang sangat dekat dengan keluarga kami bahkan sudah menjadi bagian dari keluarga kami. Ia sering mengajak adik saya ke bioskop menonton film kesukaan mereka. Saat adik saya berulang tahun ia membeli 1 buah karcis bioskop untuk adik saya sedang ia tidak ikut pergi karena ia harus ke luar kota. Entah karena apa adik saya tidak pergi ke bioskop dan akhirnya karcis itu tidak terpakai. Setelah seminggu sahabat adik saya kembali, ia marah karena hadiah pemberiannya tidak dipergunakan. Adik saya akhirnya meminta maaf dan berjanji untuk tidak lagi menyia-nyiakan pemberian sahabatnya.
Alkitab menjelaskan dalam injil Yohanes bahwa Yesus Kristus telah memberi hadiah bagi kita. Keselamatan dengan kematian-Nya di kayu salib adalah hadiah terbesar yang Ia berikan. Setiap kita yang percaya kepadaNya dan menerima dia sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi berhak atas hadiah tersebut. Hanya saja kita kadang menyia-nyiakannya, hadiah tersebut tidak kita gunakan. Keselamatan yang diberikan tidak kita hargai dengan melakukan banyak dosa. Bahkan tak sedikit yang menukarkan hadiah itu dengan hal yang lainnya demi kesenangan sesaat di dunia. Ingatlah betapa besar pengorbanan Kristus, sahabat sejati Anda hingga nyawanya Dia berikan bagi Anda. Sahabat Anda mungkin bisa memberikan apa saja tetapi tidak semuanya yang dapat memberikan nyawanya buat Anda.
Sahabat Gandoem Mas, Yesus menyebut Anda bukan lagi hamba tetapi sahabat jika Anda bersedia melakukan perintah-perintah-Nya. Sudahkah Anda menghargai pengorbanan Yesus dengan mengasihi sesama? Jadilah sahabat sejati-Nya! ED

YESUS SAHABAT SEJATI MENARUH KASIH-NYA SETIAP WAKTU DAN MEMBERIKAN NYAWA-NYA BAGI ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>