29 Januari 2015 – Pemberian Allah

Baca: Efesus 2:1-10
“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.” (Efesus 2:8)

Allah mengasihi kita dengan sempurna, sehingga tidak ada sesuatu apapun yang tidak Dia buat untuk menjalin relasi dengan Anda. Apapun akan Dia buat karena kasihNya kepada kita sempurna. Bahkan mati dikayu salib pun Dia rela karena kasihNya kepada kita. Alkitab mengatakan, bahwa dosa memisahkan kita dari Allah, namun Allah tidak menghendaki kita terpisah dari diriNya. Oleh karena itu Dia mengirim Yesus kedalam dunia untuk menebus dosa manusia, supaya manusia boleh hidup kekal bersama Dia. Banyak orang berpikir bahwa dirinya telah mempunyai ‘jalan’ kesurga. Mereka berpikir dirinya cukup baik, pelayanannya cukup baik sehingga diterima Allah!? Mereka mempersiapkan dirinya, membersihkan dirinya agar diterima Allah.
Namun perhatikan firman Tuhan hari ini, “kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah” – keselamatan adalah pemberian Allah. Anda diselamatkan bukan karena usaha dan upaya Anda, bukan karena pilihan Anda, bukan karena kemampuan Anda, bukan karena inteligensi Anda, bukan karena pelayanan Anda, bukan karena orang tua Anda. Anda tidak dapat membeli ‘pemberian’, Anda tidak dapat memiliki pemberian. Pemberian itu tidak tergantung kepada baik tidaknya seseorang. Pemberian itu tergantung kepada si pemberi, mengasihi atau tidak.
Anda hanya dapat menerima keselamatan itu dengan iman dan berterima-kasih kepada si pemberi, hanya itu! Ketika seseorang memberi suatu pemberian kepada Anda, Anda tidak akan meresponi, seperti ini: “Berapa aku berhutang kepadamu?”
Namun, perhatikan banyak orang berpikir seperti ini: “Sekarang aku wajib melayani Tuhan dengan caraku!”. TL

SUDAHKAH ANDA MENERIMA PEMBERIAN KRISTUS YANG SUDAH TERSEDIA 2000 TAHUN YANG LALU?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>