30 Januari 2015 – Berkat Dibalik Batu

Baca: II Korintus 4:16-18
“Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami” (II Korintus 4:17)

Saya pernah membaca sebuah artikel ilustrasi yang begitu menginspirasi. Berikut ceritanya. Zaman dahulu kala, tersebutlah seorang Raja, yang menempatkan sebuah batu  besar di tengah-tengah jalan. Raja tersebut kemudian bersembunyi, untuk  melihat apakah ada yang mau menyingkirkan batu itu dari jalan. Beberapa pedagang ter-kaya yang menjadi rekanan raja tiba ditempat, untuk berjalan melingkari batu besar tersebut. Banyak juga yang datang, kemudian  memaki-maki sang Raja, karena tidak membersihkan jalan dari rintangan. Tetapi tidak ada satupun yang mau melancarkan jalan dengan menyingkirkan batu itu.
Kemudian datanglah seorang petani, yang menggendong banyak sekali sayur mayur. Ketika semakin dekat, petani ini kemudian meletakkan dahulu bebannya, dan mencoba memindahkan batu itu kepinggir jalan. Setelah banyak mendorong dan mendorong, akhirnya ia berhasil menyingkirkan batu besar itu. Ketika si petani ingin mengangkat kembali sayurnya, ternyata ditempat  batu tadi ada kantung yang berisi banyak uang emas dan surat Raja. Surat yang mengatakan bahwa emas ini hanya untuk orang yang mau menyingkirkan batu   tersebut dari jalan. Petani ini kemudian belajar satu hal, bahwa dalam setiap rintangan, tersembunyi sebuah berkat.
Inilah juga yang diyakini oleh Paulus dalam perikop bacaan kita hari ini. Penderitaan dan rintangan yang ia alami tidak seberapa dibanding dengan berkat kemuliaan yang Tuhan sediakan. Oleh sebab itu, jangan sering mengeluh dengan apa yang sedang kita alami saat ini. Bagian kita hanyalah melewati dengan sebaik-baiknya dan percayalah Tuhan menyediakan berkat bagi kita. SP

TUHAN MENYEDIAKAN BERKAT BAGI MEREKA YANG MENGERJAKAN KEHENDAK-NYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>