31 Januari 2015 – Pikirkan Yang Diatas

Baca: Kolose 3:1-4
“Pikirkan perkara yang diatas, bukan yang dibumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus didalam Allah.” (Kolose 3:2-3)

Didalam Kristus, kita telah mati terhadap kehidupan lama dan dibangkitkan untuk suatu hidup baru, karena itu arahkan pikiran Anda untuk menjalani kehidupan baru Anda didalam Kristus; carilah perkara-perkara dimana Kristus ada! John C. Maxwell mengatakan bahwa sesungguhnya medan peperangan terbesar berada dipikiran kita (“The Real War is in your Mind”) Karena pikiran itu sangat kuat dan dapat mempengaruhi kehidupan seseorang. Pepatah mengatakan, “Menabur dalam pikiran akan menuai Tindakan, menabur tindakan akan menuai Kebiasaan, menabur kebiasaan akan menuai Karakter”.
Pikiran kita seperti tanah, tanah tidak pernah peduli terhadap benih apa yang hendak ditanam. Jika kita menabur benih jagung, tanah akan meresponsnya, lalu menumbuhkan buah jagung.
Apapun yang kita tanam dalam pikiran, entah itu hal hal yang baik atau buruk, pikiran kita akan segera menerima, merespons dan menumbuhkannya. Sadar atau tidak, seringkali kita memperkatakan hal-hal buruk tentang diri kita sendiri, misalnya: Hidupku penuh masalah; Aku tidak akan berhasil; Sakitku tidak akan sembuh; Keluargaku hancur berantakan; Aku bodoh dan suram, dsb.
Hal hal negatif yang kita ucapkan itu akan merespons pikiran kita dalam bentuk sikap dan tindakan, yang pada gilirannya akan menghasilkan sesuatu yang sama seperti yang kita tanamkan dalam pikiran kita. Oleh sebab itu, tanamkan hal yang positif dibenak kita, maka kita akan menjadi luar biasa!. TL

FILSAFAT TERAGUNG DARI MANUSIA TIDAK ADA ARTINYA DENGAN KEDALAMAN HIKMAT TUHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>