02 Februari 2015 – Hikmat Bukan Pengetahuan

Baca: 1 Korintus 1:18-2:5
“Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat.” (1Korintus 1:27)

Tahukah Anda bahwa menurut hukum grafitasi, lebah seharusnya tidak bisa terbang? Lebar sayap terlalu kecil untuk ukuran tubuhnya. Tidak mungkin sayap yang kecil itu mengangkat tubuh yang cukup besar dan berat. Tapi nyatanya lebah itu dapat terbang, tidak ada yang memberitahukan kepada lebah tentang hal itu, termasuk para ahli-ahli binatang dan ahli aerodinamika. Namun bagi lebah tidak menjadi masalah, dia hanya sadar bahwa dirinya mempunyai sayap, dia sadar bahwa dirinya dapat terbang, dia sadar bahwa dia bukan binatang ‘merayap’. Lebah kecil mulai melakukan hal-hal yang alami bagi dirinya sendiri, ia mulai mengepak-ngepak sayapnya, kemudian tanpa pikir panjang ia mulai terangkat dan mulai lepas landas dan akhirnya mampu terbang keudara, oh betapa menyenangkan kata lebah itu! Lebah itu mengatasi ilmu aerodinamika.
Apakah hari hari ini seorang dokter atau ahli-ahli medis mengatakan bahwa Anda tidak bisa sembuh? Anda tidak akan pernah keluar dari hutang? Memang para medis diberi karunia Allah untuk menjadi dokter, para ahli-ahli mendapat karunia dari Allah untuk menganalisa sesuatu hal dengan tepat. Tetapi ketahuilah keputusan final ada di dalam Allah Yang Mahakuasa.
Dia tidak pernah membuat umat-Nya susah, putus asa dan melarat. Dia menjamin masa depan kita, sebab Tuhan mempunyai rancangan yang penuh dengan damai sejahtera mengenai kita (Yeremia 29:11). “Jika Anda kekurangan pengetahuan, pergilah kesekolah. Jika anda kekurangan hikmat, berlututlah! Pengetahuan itu bukan hikmat. Hikmat adalah penggunaan pengetahuan secara tepat.” (Vance Havner). TL

SADARLAH, BAHWA ALLAH MENYERTAI ANDA, IA LUAR BIASA DAN MAMPU MEMBUAT HAL-HAL MUSTAHIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>