10 Februari 2015 – Apa Yang Anda Lihat?

Baca: Amsal 23:7
“Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.” (Amsal 23:7)

Imaginasi manusia adalah sangatlah ‘powerful’ (kuat). Manusia diciptakan sebagai manusia yang mampu ‘melihat’. Melihat sesuatu yang baik dan benar adalah sangat penting, karena yang Anda lihat bermuara dalam pikiran dan hati Anda! Apa yang Anda lihat dari dirimu sendiri adalah yang terpenting! Karena semuanya itu akan menjadi realitas! Jikalau Anda melihat dirimu sendiri seperti apa yang Tuhan lihat, maka hidup Anda akan mengarah ketujuan Allah. Karena itu, setiap saat teduh pagi hari renungkan bahwa diri Anda – sukses, sembuh, menjadi berkat bagi orang-orang. Jikalau Anda tetap menjaga penglihatan Anda benar sesuai firman Tuhan, dengan doa dan ucapan syukur!
Alkitab mengatakan, bahwa apa yang terjadi didalam diri manusia lebih penting dari pada yang terjadi diluar.
Yang didalam diri manusia, adalah ”pikiran, sikap, motivasi”.
Hal hal yang tampak diluar “bisa benar bisa tidak”. Anda bisa berbuat seolah-olah benar dimata banyak orang, namun Allah melihat kedalaman hati Anda, pikiran, sikap, motivasi Anda.
Melalui firman-Nya dan pimpinan Roh Kudus, Allah terus memproses pikiran, sikap motivasi kita untuk menjadi searah dengan firman Allah, dengan demikian, kita akan melihat dan mengalami janji-janjiNya.
Ketika pikiran kita sejalan dengan pikiran Allah, maka hidup kita akan diubahkan. Yeremia 29 mengatakan, bahwa pikiranNya untuk kebaikan kita, untuk ketenangan kita, untuk kemenangan kita. Hari ini, selaraskan pikiran kita dengan pikiran Allah, dengan meditasi, saat teduh dalam firman Allah.
Ijinkan janji-janjiNya meresap kedalam lubuk hati Anda. TL

YANG KU TAKUT KAN DAN YANG KU CEMASKAN, ITULAH YANG MENDATANGI AKU. (Ayub 3:25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>