11 Maret 2015 – Semangat

Baca: Kisah Para Rasul 18:24-28
“Ia telah menerima pengajaran dalam jalan Tuhan. dengan bersemangat ia berbicara dan dengan teliti ia mengajar tentang Yesus, tetapi ia hanya mengetahui baptisan Yohanes. (Kisah Para Rasul 18:25)”

Semangat adalah kata yang sering diucapkan seseorang ketika melihat ada sahabat, rekan kerja, atau teman yang mulai mengerjakan sesuatu dengan ogah-ogahan. Semangat juga sering di lontarkan seseorang ketika menghadapi persoalan yang berat. Perkataan ini diungkapkan dengan lantang dengan tujuan membangkitkan kembali gairah dalam melakukan, mengerjakan, atau menjalankan sesuatu. Dengan mengungkapkan kata semangat! Diharapkan seseorang akan termotivasi menjalankan atau melakukan sesuatu guna mendapat hasil yang terbaik.
Pada perikop pembacaan kita hari ini, kita melihat seorang yang bernama Apolos. Apolos dikatakan seorang yang fasih berbicara dan sangat mahir dalam soal-soal Kitab Suci, karena ia telah menerima pengajaran dalam Tuhan. Apolos bersemangat dalam berbicara dan mengajar dengan teliti orang-orang yang ada di Efesus. Ia mengajar tentang Yesus adalah Mesias dan bahkan ia mengajar dengan berani dalam rumah Ibadat.
Sudah seberapa sering kita membaca dan mendengar Firman Tuhan? Sudah seberapa banyak kita diperlengkapi dengan Firman Tuhan, baik melalui persekutuan, komsel, pendalaman Alkitab, bahkan mengikuti seminar-seminar, dan sudah berapa banyak kita mengerti kebenaran Fiman Tuhan? Tetapi dengan pengetahuan Anda tentang kebenaran Tuhan tersebut apakah Anda sudah menceritakan kebanaran itu bagi orang yang belum mengenal Yesus Kristus? SEMANGAT!!! Jalani hari-hari Anda dengan meminta hikmat dan pertolongan dari Tuhan, jadilah berkat dan saksi Tuhan. DN

ORANG YANG BERSEMANGAT DAPAT MENANGGUNG PENDERITAANNYA. Amsal 18:14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>