13 Maret 2015 – Bodoh vs Hikmat

Baca: 1 Korintus 1:18-2:5
“Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat.” (1 Korintus 1:27)

Tahukah Anda, menurut hukum aerodinamika, tawon besar berbulu tidak akan pernah bisa terbang? Sayap-sayapnya terlalu kecil dan lembut dibandingkan dengan tubuhnya yang besar dan padat. Inilah kata kuncinya, tidak ada seorang pun, bahkan orang berhikmat sekalipun yang pernah mengajarkan cara-cara terbang yang spesifik kepada tawon itu. Yang terjadi, adalah sejak bayi tawon itu sudah merasa punya sayap, dan DNA nya berkata, aku bisa terbang, aku bukan mahluk merayap ditanah! Dia tidak pernah sekolah, dia tidak pernah mengambil pelajaran khusus. Tawon kecil itu hanya mengepak-ngepakkan sayapnya, dan kemudian tubuhnya terangkat siap terbang di udara! Sekarang, pernahkah seorang ahli berkata kepada Anda, “Anda tidak akan pernah sembuh! Anda tidak akan pernah dapat melunasi hutang-hutangmu!”
Memang siapapun berhak untuk mengatakan sesuatu kepada Anda. Semua kepintaran dan keahlian datangnya dari Tuhan, patut kita dengar, tapi ada satu suara yang mutlak harus kita dengar yaitu suara Tuhan, keputusan Tuhan. Seorang dokter, ahli medis boleh saja menurut keahliannya mengatakan, “Anda tidak punya harapan hidup lagi!” – Anda boleh percaya atau tidak! Tapi ada satu perkataan yang Anda tidak boleh tidak percaya, yaitu firman kebenaran Tuhan! Itu mutlak Anda harus percaya!
Percayalah kepada Tuhan Yesus, Dia mengatasi orang-orang berhikmat, bahkan firman-Nya hari ini, mengatakan: …yang bodoh bagi dunia dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat! TL

NANTIKAN TUHAN, DIA AKAN MENGERJAKAN SESUATU UNTUK KEPENTINGAN ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>