02 April 2015 – Kuasa Doa di Getsemani

Baca: Lukas 22:39-46
“Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik –titik darah yang bertetesan ke tanah.” (Lukas 22:44)

S.D Gordon berkata, “Kemenangan yang sesungguhnya dalam semua pelayanan dimenangkan sebelumnya di dalam doa. Pelayanaan hanya sekedar pengumpulan hasilnya.”
Kemenangan Tuhan Yesus di bukit Golgota sesungguhnya telah diraih-Nya di taman Getsemani ketika ia berkata, “Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari padaku, tetapi janganlah apa yang aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki.” Pergumulan yang berat Yesus menjelang pengorbanan-Nya di kayu salib membuat pembuluh darah-Nya pecah, sehingga keringat-Nya keluar seperti tetesan darah, namun akhirnya Yesus memenangkan pergumulan itu dengan menyerahkan diriNya sepenuhnya ke dalam kehendak dan rencana Bapa-Nya. Kehidupan doa Yesus sungguh luar biasa! Bukan hanya ajaran-ajaranNya saja yang hebat mengenai doa tetapi Ia sendiri yang mempraktekkannya. Biasanya pagi-pagi sekali Yesus dan di malam hari, Ia mencari tempat yang sunyi untuk berdoa. Ia memohon hikmat, kekuatan dan petunjuk dari Bapa-Nya. Di situlah kuasa doa bekerja dalam kehidupan Yesus bahkan dilakukannya sampai akhir hidupnya. Melalui doa-Nya di taman Getsemani, maka misi dan pengorbanan Yesus tergenapi secara sempurna. Kuasa doa membuat Yesus berkemenangan dalam menggenapi rencana Allah untuk penyelamatan umat manusia.
Yesus mengajarkan, bahwa berdoa tidak perlu bertele-tele. Ia mengajarkan kita berdoa di dalam kamar dan kita dengan bebas dapat berdoa pribadi. Mari, kita belajar dari kehidupan doa Yesus maka kuasa doa itu sangat besar faedahnya dan dapat mengubah segala sesuatu bahkan merubah hal yang mustahil. YN

KEKUATAN ROHANI SESEORANG HANYA TERLETAK PADA PILAR-PILAR DOANYA SETIAP HARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>