09 April 2015 – Nama Harum

Baca : Pengkotbah 7:1-5
“Nama yang harum lebih baik dari pada minyak yang mahal, dan hari kematian lebih baik dari pada hari kelahiran.” (Pengkotbah 7:1).

Kalau ada orang yang menyimpan peta harta karun, kemungkinan saudaranya, temannya, tetangganya bahkan orang yang jauh pun akan mengincar dan berusaha untuk mencuri peta harta karun itu. Jika mendapatkan harta karun tersebut, tentu akan senang memiliki kekayaan yang berharga dan barang yang mahal. Apakah ada yang lebih berharga dan lebih mahal dari harta karun tersebut? Ada yang lebih berharga dan lebih mahal, tetapi mereka tidak tahu. Di atas kekayaan yang berharga masih ada yang lebih berharga, di atas emas yang mahal masih ada yang lebih mahal yaitu nama baik. Dan di atas bunga yang indah masih ada yang lebih indah, diatas minyak yang harum masih ada yang lebih harum, yaitu nama harum.
Di dalam Amsal 22:1 mengatakan jika nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar. Penulis Pengkhotbah juga berkata, bahwa nama yang harum lebih baik dari pada minyak yang mahal. Setelah kita mengerti bahwa nama baik itu kebih berharga dari pada kekayaan yang besar dan emas yang banyak. Nama harum itu lebih mahal dari pada barang yang mewah dan mahal. Sekarang kita mau memiliki nama baik dan harum itu. Harimau mati meninggalkan belang. Tikus mati meninggalkan bangkai. Dan ada orang mati meninggalkan hutang. Tetapi orang benar mati pun akan selalu dikenang.
Pembaca setia, kita semua rindu kalau mati, mati sebagai orang benar yang meninggalkan nama baik dan harum. Yang akan selalu dikenang oleh keluarga, saudara, teman dan mayasarakat di sekitar kita. Pulang ke rumah Bapa dengan meninggalkan kenangan manis dan indah. DS

NAMA HARUM LEBIH MAHAL DARI PADA HARTA KARUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>