10 April 2015 – Selalu Ada Jalan

Baca: Keluaran 14:15-31
“Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.” (Keluaran 14:22)

Di tengah-tengah para ilmuwan dan para penemu-penemu alat-alat yang penting bagi dunia, yang cenderung Atheis, ternyata masih ada seseorang yang yang begitu taat berdoa. Dia adalah Samuel Morse. Tahukah Anda siapa Samuel Morse? Suatu saat ketika ia ditanya apakah pernah berhadapan dengan situasi di mana ia sama sekali tidak tahu apa yang harus diperbuat, dia menjawab: “Ya, aku pernah berhadapan dengan situasi seperti itu, dan bukan hanya sekali. Dan jika saya tak dapat melihat jalan atau jawaban secara jelas, saya akan berlutut dan berdoa memohon terang, pengertian dan jalan dari Tuhan.” Siapakah Samuel Morse? Dia adalah penemu telegraf. Morse menerima banyak penghargaan oleh karena penemuan-penemuannya di bidang telegraf.
Di puncak kesuksesan Samuel Morse ternyata terdapat sebuah kisah yang begitu indah. Bahwa disaat semua jalan pemikirannya buntu ia datang kepada Tuhan dan berdoa. Hal ini mengingatkan kita akan kisah bangsa Israel yang dipimpin Musa dalam perjalanannya ke tanah Kanaan menemui jalan buntu, karena di depan mereka terdapat Laut. Sementara dibelakang mereka ada Firaun dan prajuritnya yang sedang mendekat hendak membunuh orang Israel. Pada waktu itu seolah-olah tidak ada jalan. Tetapi oleh penyertaan Tuhan melalui Musa, Tuhan membelah laut Teberau melalui tongkat Musa membuat jalan bagi mereka.
Hari-hari ini Anda sedang mengalami kebuntuan dalam persoalan Anda? Belajarlah dari Samuel Morse dengan datang dan berlutut dihadapan Tuhan. Belajarlah dari pengalaman bangsa Israel, bahwa ketika Tuhan menyertai akan selalu ada jalan keluar dari setiap masalah. Percayalah! SP

SELALU ADA JALAN DI DALAM TUHAN, BAGIAN ANDA HANYA BERSERAH DAN PERCAYA KEPADA TUHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>