GM 22 Agustus 2012 – Rajin Membawa Berkat

Baca: Pengkotbah 9 : 1 – 12
“Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.” (Pengkhotbah 9:10)

Kurang lebih 3000 tahun yang lalu, ada seorang petani yang berhasil sebelum dia terpanggil sebagai seorang nabi. Dialah nabi Elisa yang waktu itu sedang membajak dengan 12 pasang lembu. Yusuf, sebelum menjadi penguasa kedua di Mesir juga seorang budak. Daud sebelum menjadi raja adalah penggembala ternak. Paulus sebagai rasul, juga bekerja membuat tenda. Mereka adalah contoh kecil tokoh-tokoh Alkitab yang karena kerajinannya dalam bekerja bisa membawa berkat bukan saja bagi dirinya tapi orang lain juga.

Tidak ada pekerjaan yang tidak dihargai oleh Tuhan jika yang dilakukan adalah baik. Dalam kehidupan sekarang ini, kita menghadapi banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, biaya pendidikan yang mahal, cicilan rumah, kendaraan , biaya kesehatan sampai urusan sosial yang sering kita jumpai di pekerjaan dan tempat tinggal kita. Tentu saja untuk memenuhi kebutuhan ini, kita harus bekerja bahkan kerja lembur. Seorang karyawan di sela-sela jam istirahatnya bisa saja menawarkan dagangan snack buatan isterinya di rumah. Anak sekolah, sebelum masuk kelas menitipkan makanan ringan di kantin sekolahnya. Seorang ibu rumah tangga yang mengurus anak dan rumah tangganya juga dapat menggunakan waktu senggangnya.

Sahabat Gandoem Mas, pekerjaan apapun yang Anda lakoni, mari belajar bertekun dan melakukannya dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab dan yakinlah bahwa Tuhan pasti memberkati pekerjaan dan keluarga Anda. CHS
RAJIN DAN TEKUN MELAKUKAN SESUATU, PASTI DAPAT MEMBAWA BERKAT BAGI SESAMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>