GM 3 Okt 2012 – PenyediaanNya

Baca: Filipi 4:10-20
“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:19)

Ketika bangsa Israel di Padang Gurun dalam perjalanan ke Tanah Perjanjian, Allah memberikan mereka makan manna. Ketika mereka bosan dengan manna saja, Allah juga memberikan burung puyuh kepada mereka. Mereka pun sangat mengagumi pemberian Allah ini. Namun manna dan burung puyuh tidak selamanya ada.
Perhatikan, Allah memberikan penyediaan-Nya ketika dalam perjalanan ke Tanah Perjanjian. Tetapi kelak mereka akan mendapatkan penyediaan yang permanen. Kenyataannya adalah bahwa Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih besar bagi masa depan mereka. Hal ini membuat bangsa itu terus bergerak maju.

Pelajaran bagi kita, janganlah kita berhenti berharap akan penyediaan Allah sampai saat ini saja, sebab Allah adalah “God of increase.” Allah terus berkarya dalam hidup orang percaya dengan karya yang baru dan lebih besar dari kemarin. Rahmat-Nya selalu baru tiap hari (Ratapan 3:23).
Tuhan menyediakan kekuatan bagi kita untuk hidup dan melayani (10-13), juga kebutuhan materiil (14-20). Paulus tidak memiliki dukungan dari organisasi yang kaya, tetapi ia memiliki Tuhan yang agung yang memberikan sahabat-sahabat yang murah hati untuk memenuhi kebutuhannya. Dan Paulus melihat pemberian mereka sebagai korban persembahan yang harum bagi Tuhan (18), dan ia bersukacita atas apa yang mereka lakukan.

Charles W.Koller meneguhkan bahwa melalui Kristus, Anda menjadi diri Anda seutuhnya (4:11), melakukan apa yang sepatutnya Anda melakukan (4:13), dan memiliki apa yang layak Anda miliki (4:19), semuanya bagi kemuliaan nama Tuhan. Percaya di dalam Dia, penyediaan-Nya pasti mengagumkan! TL
TUHAN MEMELIHARA DENGAN SEMPURNA HIDUP SETIAP ORANG PERCAYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>