GM 7 Okt 2012 – Air Segar yang Mengalir

Baca: Amsal 18:1-10
“Perkataan mulut orang adalah seperti air yang dalam, tetapi sumber hikmat adalah seperti batang air yang mengalir.” (Amsal 18:4)

Di dunia ini banyak orang yang kesepian. Mereka mengalami ‘luka hati, ditinggalkan, dikecewakan, dan sakit fisik. Sebagai orang percaya, Tuhan telah memberikan kepada kita kemampuan untuk ‘memulihkan’ mereka. Terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari ”Perkataan orang dapat merupakan sumber kebijaksanaan, dalam seperti samudra, segar seperti air yang mengalir.” Itulah kemampuan yang Anda miliki.
Melalui perkataan, kita bisa menyembuhkan seseorang. Kita bisa menasehati, menghibur, mendorong, dan sebagainya. Kata-kata segar yang keluar dari mulut Anda memutuskan rantai depresi, rantai mengasihi diri sendiri, dan membebaskan orang dari keterpurukannya. Bahkan ketika Anda memulihkan orang lain, kuasa yang sama juga akan menguatkan diri Anda sendiri!
Hari ini, ucapkan kata-kata yang positif yang memberi kehidupan kepada orang lain. Manusia mempunyai masalah dengan mulut. Penulis kitab Amsal berkata, “Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir, akan ditimpa kebinasaan (13:3). “Bibir orang bebal menimbulkan perbantahan, dan mulutnya berseru meminta pukulan” (18:6).
Betapa banyak kesulitan yang dapat dicegah jika kita mau belajar mengendalikan lidah kita! Dan betapa banyak sakit hati dapat dicegah jika kita mau menjaga perkatan kita! Apakah Anda memiliki masalah yang berkaitan dengan lidah Anda? Mintalah pertolongan Tuhan. Berpikirlah sebelum Anda membuka mulut. Belajarlah untuk lebih sedikit berbicara. TL
PIKIRKAN APA YANG ANDA MAU KATAKAN ATAU ANDA MENGATAKAN YANG TAK MASUK PIKIRAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>