GM 10 Okt 2012 – Tabib yang Ajaib

Baca: Markus 5 : 25-34
“Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya. Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” (Markus 5:27-28)

Megan Ham, seorang gadis berumur 11 tahun di Portland, didiagnosa menderita penyakit sangat langka, yaitu penyakit Lissencephaly. Umumnya bayi yang lahir dengan penyakit ini tidak akan bertahan hidup lama. Menurut dokter, Megan tidak akan pernah bisa berjalan, berbicara, mengenali keluarganya ataupun mengekspresikan perasaannya karena penyakitnya itu. Para dokter pun tidak pernah menyangka Megan dapat melewati usia dua tahun. Satu hal yang mustahil bagi para dokter, ketika melihat reaksi Megan setiap melihat dan mendengar musik Justin Bieber. Dia akan tersenyum, bahkan menggerakkan kakinya. Dan setelah Justin Bieber membaca kisah Megan, dia pun memberi harapan untuk bertemu ketika dia datang ke Portland. Tanggapan Bieber ini memberikan semangat baru bagi Megan dan keluarganya.

Perikop renungan kita hari ini mengisahkan seorang wanita yang sakit pendarahan selama 12 tahun. Segala pengobatan sudah dia lakukan untuk kesembuhannya, tetapi firman Tuhan mencatat bahwa keadaannya semakin buruk. Mungkin semua orang pun berkata bahwa “wanita ini tidak mungkin sembuh.” Namun satu hal yang luar biasa terjadi dalam dirinya ketika ia beriman di dalam Yesus Kristus dan bertindak dalam imannya itu. “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” Saat itu juga ia pun sembuh.

Tuhan Yesus berkuasa atas semua ciptaan-Nya. Kalau Justin Bieber dapat memberi semangat bagi Megan, maka Yesus dapat memberi kesembuhan total bagi setiap orang yang berharap kepada-Nya. Karena Dialah tabib yang ajaib. Sudahkah Anda mengalami kuasa-Nya. Bertindaklah dalam iman! EJG
IMAN DALAM YESUS KRISTUS MENYATAKAN MUJIZAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>