GM 14 Okt 2012 – Memenuhi Hukum Kristus

Baca: Kisah Para Rasul 2:41-47
“Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.” (Galatia 6:2)

Ketika hidup kita damai dalam kesatuan dengan saudara-saudara, hal itu menyenangkan Allah. Ketika kita hidup saling mengasihi dan melayani sesama, hal itu menghormati Dia. Saat kita saling menanggung beban, kita memenuhi hukum Kristus, yaitu mengasihi sesama.
Apa artinya ‘menanggung beban sesama’? Ada banyak cara menanggung beban sesama, antara lain: Dengan memberikan kata kata dorongan semangat, memberikan senyuman, berdoa untuk mereka, ikut secara langsung membantu kesulitan mereka, membayar rekening mereka yang tertunggak, dan banyak cara lain.

Setiap kali Anda memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan, Alkitab mengatakan bahwa Anda sedang melakukannya untuk Tuhan sendiri!
“…. Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.” (Matius 25:40)
Belajar cara hidup gereja yang mula-mula, saling menolong dan memperhatikan adalah sebuah gaya hidup yang baik (ayat 45). Sesuatu yang dilakukan secara wajar dan spontan, tanpa keberatan. Tetapi sebaliknya, dilakukan dengan sukacita. Dan, ketika gaya hidup itu diteruskan, mereka lebih menghayati dan menikmati hidup sebagai anak-anak Tuhan (ayat 46). Mereka pun disukai semua orang (ayat 47), sebagai bukti bahwa apa yang mereka lakukan menyukakan sesama. Dan tentunya menyukakan hati Tuhan. Kiranya kita meneladani gaya hidup ini dalam hidup kita sehari-hari, demi memuliakan nama Tuhan. TL

DENGAN MENANGGUNG BEBAN SESAMA, KITA DAPAT MEMENUHI HUKUM KRISTUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>