1 Januari 2013 – Anugerah Baru

Baca: Kolose 1:24-29
“Aku telah menjadi pelayan jemaat itu sesuai dengan tugas yang dipercayakan Allah kepadaku untuk meneruskan firman-Nya dengan sepenuhnya kepada kamu.” (Kolose 1:25)

Ingatkah Anda film fenomenal tahun 2012? Tentu ada banyak film yang menarik perhatian Anda. Saya percaya salah satu di antaranya adalah film yang diberi judul “2012.” Sebuah film karya sutradara Roland Emmerich ini diinspirasi dari ramalan Suku Maya yang meramalkan akhir dari dunia akan jatuh pada akhir 2012. Suku Maya sendiri adalah kelompok suku yang tinggal di Semenanjung Yucatan, Amerika Tengah, yang dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan. Pada tanggal ramalan tersebut akan muncul gelombang galaksi yang besar sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka bumi ini. Apakah benar? Tahun berapakah hari itu? 2013! Itu berarti apa yang diyakini oleh suku Maya tersebut tidak benar.

Merupakan anugerah besar jika Anda dan saya dapat melewati tahun 2012 dan masuk dalam tahun 2013. Ada berapa banyak orang yang Anda kenal yang tidak memasuki tahun 2013? Jika Tuhan masih memberi kesempatan untuk melewati tahun 2013 itu berarti kita harus melanjutkan tugas yang Tuhan percayakan bagi Anda dan saya. Seperti halnya Paulus, ia menyadari bahwa hidupnya mempunyai tugas. Dengan kata lain, jika Paulus masih hidup, itu berarti ada tanggung jawab yang harus dikerjakan.
Sahabat Gandoem Mas, tanpa kita sadari kita seringkali menggangap hidup kita biasa-biasa saja. Kita melupakan bahwa kita orang percaya mempunyai tugas dari Tuhan. untuk itu, di tahun yang baru ini saya ajak kita semua untuk memperbarui komitmen kita di hadapan Tuhan. Setiap kita bertanggung jawab dengan kepercayaan yang kita pegang. Biarlah di tahun ini kita lebih giat lagi bekerja untuk Tuhan. Selamat menyonsong tahun baru dan selamat berkarya di tahun 2013! SP
TAHUN INI HARUS LEBIH BAIK DARI TAHUN YANG LALU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>