3 Januari 2013 – Waspadai Penyakit Kekuatiran

Baca: Matius 6:25-34
“ Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” (Matius 6:34)

Para ahli ilmu jiwa mengatakan bahwa: “Kekuatiran telah menekan jiwa berjuta-juta orang di seluruh dunia. Kekuatiran yang sangat berlebihan bisa menjadi semacam penyakit, yang membuat seseorang tidak bisa tidur dan merasa sangat tertekan.” Artinya kekuatiran sangat berdampak besar bagi seluruh aspek hidup Anda.
Injil Matius mencatat melalui khotbah Yesus tentang hal kekuatiran. Tuhan Yesus sepertinya telah mengetahui bahwa kekuatiran merupakan salah satu masalah serius yang dihadapi oleh manusia.

Ada begitu banyak yang menjadi kekuatiran manusia, mereka kuatir mengenai kehidupan sehari-hari seperti: makan, minum, pakai dan lainnya. Kebutuhan kesehatan, pekerjaan maupun masa depan. Padahal Yesus dengan jelas mengatakan untuk setiap kita jangan kuatir akan hidup ini, atau kebutuhan sehari-hari kita, tetapi kita masih saja diliputi kekuatiran. Tuhan sudah memberikan hidup ini secara otomatis, ia juga yang akan memelihara hidup kita dan menyediakan apa yang kita butuhkan. Bukan berarti kita tidak perlu lagi berusaha, karena Tuhan menginginkan kita juga bekerja dengan giat. Tuhan Yesus ingin menekankan agar kita jangan kuatir karena Dia berkuasa untuk memelihara hidup kita. Kekuatiran tidak akan menambah “sehasta” di dalam kehidupan Anda, sebaliknya hanya akan membuat jiwa Anda menderita. Tetapi Yesus memberikan jalan keluar supaya kita mencari “Kerajaan-Nya dan kebenaran-Nya” maka Ia akan menggenapi janji-Nya bagi hidup Anda.

Sahabat Gandoem Mas, Jangan biarkan penyakit kekuatiran menggerogoti hidup Anda. Masihkah hari ini Anda kuatir? Tanyakanlah pada dirimu sendiri. YN

JANGAN MENYIKSA DIRI ANDA DENGAN KEKUATIRAN JIKA ALLAH SANGGUP MEMELIHARA HIDUP ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>