4 Januari 2013 – Kepastian Keselamatan

Baca: Yeremia 29:11-14
“Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.” (2 Petrus 3:9)

Ketika gereja kami mengadakan pembinaan Alkitab, di hari pertama kami diajukan pertanyaan: “Jika Anda meninggal hari ini, apakah Anda yakin pasti masuk surga? Jika Tuhan bertanya: Mengapa Aku harus mengijinkan engkau masuk surga-Ku? Apakah jawaban Anda?”

Waktu pertanyaan itu disampaikan, saya tidak terlalu memikirkannya, sebab saya yakin dan saya punya jawaban yang pasti. Tetapi sebelum hari itu berganti menjelang jam 12 tengah malam, saya mendapat kabar bahwa seorang teman saya yang masih muda meninggal dunia. Saat itu tiba-tiba pertanyaan di atas muncul kembali di benak saya dan sangat menggugah saya. Ketika saya merenungkannya, saya seolah melihat sanak saudara dan teman-teman saya yang belum menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Di hati saya muncul suatu teguran “Kamu yakin akan keselamatanmu, tapi bagaimana dengan orang-orang ini?” Jujur, hal itu membuat saya menangis.

Tuhan Yesus sendiri menghendaki supaya tidak ada yang binasa, melainkan semua orang berbalik dan bertobat. Allah merancangkan damai sejahtera dan memberikan hari depan yang penuh harapan bagi setiap orang yang percaya dan menerima-Nya. Tetapi bagaimana mereka percaya kalau tidak mengenal Dia, dan bagaimana orang mengenal-Nya jika tidak pernah mendengar tentang Dia? (Roma 10:14). Karena itu, tugas kitalah memberitakan jalan keselamatan itu kepada setiap orang. Supaya mereka mengenal dan datang mencari Dia serta memiliki kepastian keselamatan. Sudahkah Anda melakukannya? Renungkanlah! EJG
JADILAH PEMBAWA BERITA KEPASTIAN KESELAMATAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>