7 Januari 2013 – Kasih Setia Tuhan

Baca: Ratapan 3:20-33
”Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!” (Ratapan 3:22-23)

Ketika melihat suatu kesaksian di acara ”Solusi Life”, sungguh hati saya tertegun. Seorang bapak bersaksi akan hidup yang dilaluinya. Sejak remaja dia sama sekali tidak peduli akan orang lain. Tetapi ketika mengalami suatu kegagalan yang membuatnya sangat kecewa, mengawali juga perubahan hidupnya. Dari pribadi yang ”cuek” menjadi pribadi yang sangat peduli pada sesama. Dia menolong orang yang kesusahan, memotivasi orang-orang yang terbuang dan sebagainya. Dia pun sangat mencintai keluarganya dan menjadi ayah yang baik bagi anaknya.

Suatu hari dia mengalami kecelakaan motor bersama istri dan anaknya. Putrinya meninggal dunia, sedangkan istrinya berulang kali mengalami kritis. Dia pun sangat hancur hati dan berpikir ”Saya sudah membantu orang lain, tapi kok peristiwa ini tetap saya alami?” Namun, setelah istrinya sadar dari komanya dan menceritakan tugas yang Yesus percayakan bagi mereka, maka ia pun kembali bersemangat dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Anda mungkin mengalami hidup seperti contoh di atas, atau bahkan lebih dari itu. Saya percaya pengalaman demikian tidaklah mudah untuk dilupakan. Tetapi melalui perikop renungan kita hari ini, saya percaya Anda akan mengalami hal yang lebih luar biasa lagi bersama dengan Tuhan. Karena kasih setia dan rahmat-Nya tak pernah berkesudahan. Karena itu katakanlah bahwa Dia adalah bagian jiwa Anda dan berharaplah kepada-Nya. Sebab walaupun Ia mengijinkan persoalan di hidup Anda, ”Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya (32). Ingatlah bahwa bersama Yesus ada hari esok yang lebih indah, dan berjalan bersama Dia Anda dimampukan melewati setiap masa sulit. Sebab kasih setia-Nya baru setiap hari. Apakah Anda sudah mengalaminya? EJG

KASIH SETIA TUHAN SELALU BARU DALAM HIDUPKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>