17 Januari 2013 – Bukti Penyertaan Tuhan

Baca: 1 Raja-raja 17:1-24
“Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana.” (1 Raja-raja 17:4).

Pada satu minggu di mana saya lagi membutuhkan uang untuk kebutuhan pulang kampung. Pergumulan ini sudah berungkali saya doakan kepada Tuhan, sampai tiba waktunya Tuhan menjawab doa saya. Jawaban doa saya sangat  mengharukan dan menegur saya. Tuhan menggerakkan hati orang yang tidak masuk hitungan saya, memberikan berkatnya kepada saya dan jumlahnya tidak sedikit. Sungguh saya heran dan percaya Tuhan telah menggerakkan hati orang itu untuk memberkati saya.

Dalam renungan hari ini kita belajar seperti saya telah ditolong oleh Tuhan. Jauh sebelumnya Tuhan sudah menyatakan kuasa-Nya dengan sesuatu yang tidak mungkin, menjadi mungkin. Elia seorang nabi Allah yang luar biasa diperhatikan Allah, bukan hanya kuasa Allah menyertai dalam pelayanannya, tetapi urusan makan dan minum pun Tuhan tolong saat krisis melanda Israel. Tuhan menunjukkan bukti pemeliharaan-Nya kepada Elia, saat Tuhan menyuruh burung gagak membawa roti dan daging kepadanya. Tuhan tidak menyuruh orang, meskipun Dia bisa, tapi dalam kisah ini Tuhan mau mengatakan kepada Elia bahwa Tuhan berkuasa memelihara hamba-Nya dengan cara apapun.

Sahabat Gandoem Mas, jika kita percaya bahwa Tuhan memelihara kita, tentunya kita tidak akan kuatir akan apa yang akan kita pakai, makan dan minum. Tuhan Yesus berkata dalam (Matius 6:33). Yang jadi masalah adalah kita tidak hidup dalam kebenaran, makanya kita kuatir. Belajar dari Elia, dia taat melakukan kebenaran, sehingga masalah makan dan minum Tuhan yang atur. Lakukanlah yang benar dan nikmati kuasa-Nya! HR

JIKA ANDA MELAKUKAN YANG BENAR, ANDA PASTI TIDAK AKAN KUATIR AKAN HIDUPMU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>