22 Januari 2013 – Berubahlah

Baca: Roma 12:1-8
“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” (Roma 12:2)

Dengan perasaan putus asa, sepasang suami-istri pergi ke seorang ahli jiwa untuk berkonsultasi tentang perilaku anaknya. Mereka sudah tidak tahu apa lagi langkah-langkah yang harus mereka lakukan terhadap anaknya. Sejak beberapa waktu lalu, anak itu suka sekali naik kuda-kudaan milik anak tetangga dan tidak mau turun, padahal ia sendiri memiliki tiga kuda-kudaan dirumah. Usaha apapun yang dilakukan untuk memaksa anak tersebut turun hanya membuatnya berteriak dan menjerit. Mau tidak mau anak tersebut dinaikkan kembali ke kuda-kudaan tetangga.

Seorang ahli jiwa kemudian mendatangi anak tersebut sambil mengelus-elus rambutnya, ia menunduk lalu membisikkan sesuatu ketelinganya. Segera anak itu turun dari kuda-kudaan tetangga dan dengan manis mengikuti kedua orang tuanya pulang. “Bagaimana caramu membujuk anak kami turun?” “Apa yang engkau bisikkan ketelingnya?” Tanya orang tua sang anak kepada ahli jiwa. Sederhana saja, saya hanya berkata lembut kepadanya, “Kalau kamu tidak turun dari kuda-kudaan sekarang juga, kamu akan saya pukuli sampai kamu tidak dapat duduk selama satu minggu. Orang tuamu membayar saya untuk itu dan dengan senang hati saya akan melakukannya,” jawab ahli jiwa.

Seringkali perubahan baru benar- benar terjadi setelah kita mendapatkan tekanan dari luar. John C.Maxwell mengatakan pada dasarnya perubahan bersifat 3P: “Change is Personal, i need to change; Change is Possible, i’m able to change; Change is Profitable, i’ll be rewarded by change. Selamat berubah untuk masa depan yang lebih baik. TL
SETIAP ORANG INGIN MERUBAH DUNIA, SEDIKIT YANG INGIN MERUBAH DIRINYA SENDIRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>