24 Januari 2013 – Kamera Tersembunyi

Baca: Markus 12:13-17
“Tetapi Yesus mengetahui kemunafikan mereka, lalu berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mencobai Aku? Bawalah ke mari suatu dinar supaya Kulihat!” (Markus 12:15)

Ketika salah seorang teman kami berulang tahun, kami telah mempersiapkan segala sesuatu untuk membuat kejutan baginya. Setelah kami melihat teman yang berulang tahun itu memasuki pagar gereja, kami serentak bersembunyi di satu ruangan. Sedangkan, teman kami tersebut menuju ke kantor. Tanpa kami sadari, teman kami mengetahui keberadaan kami, padahal kami bersembunyi diruangan terpisah. Tanpa kami sadari, ruangan tempat kami bersembunyi telah dilengkapi dengan CCTV (Closed Circuit Television atau televisi signal yang bersifat tertutup). Tanpa kami sadari teman kami yang berulang tahun memperhatikan keberadaan kami melalui monitor kamera yang berada di kantor.

Seperti halnya orang-orang Farisi dan orang Herodian yang memberikan pertanyaan tentang pajak kepada Yesus. Tentunya mereka berfikir apa yang mereka lakukan, Tuhan Yesus tidak mengetahui. Mereka berfikir bahwa pertanyaan tersebut adalah pertanyaan biasa-biasa saja. Motivasi pertanyaan tersebut yang sebenarnya untuk mencobai Yesus, pastilah Yesus tidak mengetahuinya. Itulah yang mereka pikirkan. Saya percaya tanpa mereka duga, ternyata Yesus mengetahui segala sesuatu yang mereka bicarakan. Yesus mengetahui motivasi licik orang-orang Farisi dan orang Herodian. Alkitab berkata, Yesus mengetahui kemunafikkan mereka.

Jika Anda berfikir bahwa tidak ada seorang pun yang mengetahui dosa yang Anda lakukan, Anda salah. Mungkin keluarga, kerabat bahkan Pendeta pun tidak tahu, tetapi ingat Tuhan mengetahuinya. Jika Anda tidak segera bertobat, cepat atau lambat semua akan terbuka di hadapan Tuhan dan manusia. SP

ALLAH HADIR DALAM SEGALA SESUATU SEPERTI SEBUAH KAMERA. Thomas Keating

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>