29 Januari 2013 – Makna Berkat Kelimpahan

Baca: 1 Raja-Raja 17:7-16
“Tepung dalam tempayan itu tidak habis-habis dan minyak dalam buli-buli itu tidak berkurang sepeti firman Tuhan yang di ucapkan-Nya dengan perantaraan Elia.” (1 Raja-Raja 17:16)

Madam Theresa. Siapa di dunia ini yang tidak mengenalnya? Hampir separuh dari hidupnya didedikasihkan buat Tuhan dan orang-orang yang tidak mampu di negara India. Dia juga mengajar anak-anak jalanan yang kurang mampu. Bunda Theresa, seorang yang memberi hatinya untuk melayani di tengah-tengah masyarakat miskin di India.

Di nas ini diceritakan di mana ada seorang janda yang hanya memiliki segenggam tepung dan sedikit minyak di buli-buli,di negeri itu sedang di landa kelaparan yang begitu hebat. Tetapi si janda tersebut mau berbagi dengan Elia, saat nabi Elia datang meminta untuk membuatkan roti untuknya, dan janda itu pun melakukannya. Dari tepung yang hanya tinggal sedikit itu (1 Raja-raja 17:12). Janda ini taat dengan perkataan nabi Elia dan memberikan bekal yang tinggal sedikit, padahal dia sangat membutuhkan makanan itu. Saat janda itu taat kepada Elia, mujizat Tuhan terjadi dengan luar biasa. Buli-buli yang kosong itu berisi dengan minyak dan tidak ada lagi yang kosong. Akhir janda bersama anaknya bisa bertahan hidup sampai masa kelaparan itu berlalu.

Sahabat Gandoem Mas, kadang orang beranggapan hidup berkelimpahan itu mempunyai banyak uang, tetapi tidak menurut Tuhan. Di saat kita tidak mempunyai banyak harta atau uang, tetapi mau berbagi kepada orang yang membutuhkan itulah berkat berkelimpahan yang dari Tuhan. Dan kita pasti akan di pelihara-Nya. Maka dari itu, kita sebagai orang percaya sekarang harus saling memberi kepada orang yang membutuhkan pertolongan kita. Sudahkah Anda melakukannya? YEP

SEKALIPUN BANYAK HARTANYA TETAPI TIDAK BERBAGI BERARTI DIA MASIH MISKIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>