8 Februari 2013 – Ada Aturan Mainnya

Baca: Yehezkiel 18:1-32
“Hidup menurut ketetapan-Ku dan tetap mengikuti peraturan-Ku dengan berlaku setia ialah orang benar, dan ia pasti hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH.” (Yehezkiel 18:9)

Suatu kali, saya bersama teman-teman mengikuti sebuah pertandingan futsal, yang diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Namun sayang sekali, tim kami harus mengalami kekalahan telak. Dalam permainan, sebenarnya kami tidak cukup buruk, tetapi yang membuat bola tidak sering di pihak kami adalah karena seringnya kami melanggar peraturan. Sehingga hal tersebut banyak menguntungkan lawan main kami. Bagaimana tidak, akibat pelanggaran tersebut, kami memberikan peluang untuk pihak lawan menguasai bola. Dalam permainan apapun tentu ada aturan-aturan yang ditentukan maupun yang disepakati. Ada batas-batas yang mengendalikannya. Melanggar batas atau peraturan berarti mengacaukan permainan dan akan kena sanksi.

Tuhan pun mempunyai, batasan, peraturan atau juga yang sering disebut dengan ketetapan-ketetapan Allah. Tuhan menuntut orang Israel hidup menuruti batasan-batasan yang Tuhan sudah tetapkan. Jika mereka melanggar, maka hukumanlah yang akan di tuainya. Melalu Yehezkiel, Tuhan menegor bangsa Israel yang telah melanggar ketetapan-ketetapan Tuhan. Tuhan berkata bahwa setiap orang bertanggung jawab atas perbuatannya masing-masing (ayat 4). bagi orang-orang yang setia mengikuti peraturan Tuhan, Tuhan menyebut mereka sebagai orang benar, dan Tuhan menjanjikan sebuah kehidupan baginya (ayat 9).

Sebagai orang percaya, kita pun dituntut untuk menjalani hidup kita sesuai dengan perintah Tuhan. memang kita tahu Tuhan itu kasih, tetapi kita juga harus tahu bahwa setiap pelanggaran yang kita lakukan ada konsekuensinya. Bersedia hidup mengikuti aturan Tuhan? Kiranya Roh Kudus senantiasa menolong Anda. SP

JIKA KITA IKUT DALAM RENCANA TUHAN, MAKA KITA PUN HARUS MENGIKUTI ATURAN-ATURAN TUHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>