13 Februari 2013 – Menjadi Terang

Baca: Matius 5:1-16
“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Matius 5:16)

Seseorang menceritakan pengalaman kecilnya, bahwa ia suka menyanyikan Let The Lower Lights Be Burning Artinya biarkan cahaya dikapal tetap menyala. Pujian itu memakai gambaran kapal yang kandas dan bahaya lautan. Kebaktian Anak-anak yang masih diingatnya, yang lain ialah. “Ini cahaya kecil milikku, akan kubiarkan tetap bercahaya.”

Tuhan Yesus berkata, “Hendaknya terangmu bercahaya di depan semua orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu di sorga.” Sebagai anak-anak Allah kita mempunyai kewajiban untuk memancarkan terang kita kepada orang di sekeliling kita. Menjadi contoh yang berguna bagaimana hidup Anda bercahaya bagi Allah. Berbeda halnya dengan orang yang tidak percaya sebab tidak mungkin pelita ditaruh ditempat yang tersembunyi atau diletakkan di bawah gantang tetapi kita dapat bercahaya di tempat di mana Anda dapat menolong orang lain untuk turut bercahaya. Memang selayaknya orang percaya terus bercahaya di tengah-tengah kegelapan dunia. Terkadang kita malu untuk menyaksikan Kristus melalui cara hidup kita setiap hari. Bercahaya bukankah kehidupan Anda terbuka dapat dilihat oleh orang lain dan mereka melihat perbuatan Anda yang baik dan memuliakan Bapamu yang ada di sorga. Tidak ada yang mustahil Anda dapat membawa orang lain diselamatkan dan percaya kepada Yesus Kristus melalui kesaksian hidup Anda.

Sahabat Gandoem Mas, dimanakah saat ini Anda ditempatkan, apakah di dunia kerja, keluarga atau pendidikan. Anda secara otomatis menjadi pusat perhatian semua orang. Sudahkah terangmu bercahaya di depan orang lain?.YN
SECERCAH CAHAYA TERANG DAPAT BERSINAR DITENGAH-TENGAH KEGELAPAN DUNIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>