18 Februari 2013 – Semua Mendatangkan Kebaikan

Baca: Roma 8:26-30
”Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8:28)

Pemutaran film ”Dark Knight Rises” 19 Juli 2012 di Amerika Serikat, menyebabkan ada korban jiwa oleh seorang penembak brutal yang tidak bertanggung jawab. Namun, ada juga kisah yang mengharukan bagi korban selamat meskipun kena sasaran peluru sang “joker”. Salah satunya adalah Petra Anderson. Petra ditembak empat kali oleh pelaku, bahkan salah satu peluru bersarang di kepalanya. Petra, memiliki kelainan genetik. Ada rongga yang berisi cairan yang berada di depan otak, yang mengalir dari depan tengkorak hingga ke bagian belakangnya. Sehingga peluru itu pun gagal menembus otaknya karena adanya cairan itu.
Saya percaya saat Petra diketahui orang tuanya memiliki kelainan genetik, pasti ada beban bagi mereka. Karena orang tuanya mungkin tidak pernah terpikir akan terjadi sesuatu di kemudian hari. Tetapi ketika kelainan itu membawa keselamatan bagi Petra, maka bukan saja Pastor Brad Strait yang mengakui bahwa itu adalah campur tangan Tuhan. Tapi kedua orang tuanya pun mengakui bahwa semua yang Tuhan kerjakan pasti mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi Dia. Sebab semua orang yang dipilih-Nya juga ditentukan untuk menjadi serupa dengan Dia.

Karena itu, apa pun kekurangan atau kelemahan Anda, jangan berputus asa. Karena semuanya pasti mendatangkan kebaikan sesuai dengan rencana Allah. Ingatlah jawaban Tuhan kepada Paulus ketika berulang kali dia berseru kepada Tuhan. “Justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” (2 Korintus 12:9). Apakah Anda percaya semuanya mendatangkan kebaikan dalam hidup ini? Percayalah pada Yesus! EJG

RANCANGANNYA SELALU MENDATANGKAN KEBAIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>