22 Februari 2013 – Penuhilah Panggilanmu

Baca: 2 Timotius 4:1-8
“Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.” (2 Timotius 4:5)

Malala Yousafzai adalah seorang remaja putri Pakistan yang ditembak Taliban pada 9 Oktober 2012. Taliban melarang keras bagi anak perempuan untuk mendapat akses pendidikan, dan telah membakar sekolah khusus bagi perempuan di Lembah Swat. Malala dengan berani menyuarakan tindakan brutal Taliban tersebut melalui blog BBC saat ia masih berusia 11 tahun. Dia pun menyadari bahwa tindakannya itu dapat menghilangkan nyawanya sewaktu-waktu. Tetapi ia memutuskan menjadi pejuang pendidikan bagi kaum perempuan di daerahnya untuk melawan kebodohan.

Firman Tuhan berkata, “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya… kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!“ (2,5). Hal ini menegaskan bahwa apa pun situasinya, apa pun tantangannya, sebagai orang percaya yang sudah menerima keselamatan, maka kita haruslah memberitakan firman keselamatan itu. “Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat… Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.” (Matius 10:7-8).

Malala berjuang demi kesamaan hak untuk mendapatkan akses pendidikan bagi kaum perempuan pun menghadapi tantangan yang luar biasa, tapi tetap melakukannya. Kita sebagai pengikut Kristus diberikan tugas yang lebih besar, yaitu merebut jiwa-jiwa yang sedang antri menuju neraka. Dan tantangannya pun pasti lebih besar, karena Iblis tidak akan menyerahkannya begitu saja. Tapi ingatlah bahwa Tuhan Yesus menyertai Anda sampai akhir zaman. Sudahkah Anda memenuhi panggilan Allah itu? Lakukanlah! EJG

LAKUKANLAH PEKERJAAN PEMBERITA INJIL DAN TUNAIKANLAH TUGAS PELAYANANMU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>