04 Maret 2013 – Hanya Pertolongan Tuhan

Baca: Mazmur 23:1-6
“Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku” (Mazmur 23:4)

Ada sekuntum bunga yang terlihat lemah, hidup di bawah pohon pinus yang tinggi. Bunga kecil sangat bersyukur karena ada pohon pinus yang melindunginya dari angin dan hujan. Setiap hari tidak perlu mencemaskan apa-apa lagi. Suatu hari, tiba-tiba datang sekelompok penebang, dengan mudah, mereka menebang pohon yang besar itu. Bunga kecil itu sangat sedih, menangis terisak-isak dan berkata: “Tuhan, semua perlindungan untukku telah hilang. Dan angin yang sombong akan bertiup membuatku tumbang, serta terpukul oleh air hujan.” Dari jauh terdengar ada sebatang pohon yang menenangkan bunga ini sambil berkata: “Jangan berpikir begitu, semuanya malah akan terjadi sebaliknya.

Jika tidak ada perlindungan dari pohon, maka matahari akan menyinarimu, hutan akan memberimu kelembapan. Badanmu yang lemah akan bertumbuh menjadi lebih kuat, dan mahkota bungamu akan terlihat lebih bagus di bawah sinar matahari. Dan orang-orang akan melihatmu dan memujimu, “Betapa cantiknya bunga kecil ini!”

Tetapi dalam kisah perjalanan Daud, berbeda dengan bunga kecil di atas. Daud pernah juga mengalami masa-masa kelam. Tetapi tidak pernah mengeluh, sebaliknya dia mengungkapkan bukti pemeliharaan Tuhan yang digambarkannya Tuhan adalah gembala yang baik. Sekalipun berjalan dalam lembah kekelaman Tuhan tetap ada dan tidak pernah meninggalkan. Seperti gembala terhadap domba gembalaannya.
Sahabat Gandoem Mas, Apakah Anda pernah mengeluh karena usaha, pekerjaan, atau karir Anda tidak berkembang? Belajarlah dari Daud. Meskipun mengalami susah, tetap Tuhan gembala yang baik. Percayalah! HR

TUHAN ADALAH GEMBALA YANG BAIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>