05 Maret 2013 – Tuhan Buka Jalan

Baca: 2 Raja-Raja 4:1-7
“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (1 Petrus 5:7)

Ketika Yudas menghadapi masalah dalam hidupnya, satu kesalahan fatal yang dia lakukan adalah “ia tidak datang pada alamat yang tepat.” Karenanya, bukan jalan keluar yang tepat yang dia dapatkan.
Janda yang ditinggal mati suaminya dari bacaan di atas adalah janda yang tahu ke mana ia harus pergi. Janda ini tidak datang kepada orang kaya untuk berhutang, ia juga tidak datang kepada orang yang berkuasa untuk minta perlindungan dari jeratan hukum, namun janda ini datang kepada seorang nabi Tuhan.

Pertolongan yang janda ini terima pun bukanlah pertolongan yang biasa, tetapi merupakan suatu mujizat yang Tuhan nyatakan kepadanya dan juga kepada barangsiapa yang percaya dan berharap kepada-Nya.
Ketika janda ini mengadu kepada sang nabi, maka ia sudah mempertaruhkan semua harapanya kepada nabi itu. Sehingga apa pun yang disuruhkan, dia melakukannya dengan penuh percaya. Tanpa malu dia minta kepada para tetangga bejana-bejana kosong. Dan dengan yakin dia juga mengerjakan bagian terpenting, yaitu menuangkan botol minyaknya yang isinya hanya sedikit untuk diisikan ke seluruh bejana yang ada. Mujizat pun terjadi. Semua bejana itu terisi penuh dan kemudian minyak itu pun berhenti mengalir dengan sendirinya.

Saudaraku, apakah saat ini Anda sedang mengalami pergumulan yang berat? Lihatlah kepada janda ini. Mintalah nasehat dan pertolongan hanya kepada Tuhan yang mampu membuka jalan yang ajaib. Melangkahlah segera dalam iman, karena seberapa besar persediaan imanmu, maka sebesar itu pula mujizat yang akan nyata dalam hidup Anda. RDM

YESUS ITU AJAIB, AJAIB PERBUATAN-NYA, AJAIB JALANNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>