08 Maret 2013 – Hidup Itu Singkat

Baca: Mazmur 39
“Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku!” (Mazmur 39:5)

Di dekat tempat pelayanan saya, ada seorang pemuda ganteng, gagah dan mempunyai tubuh atletis. Saya pikir “wah pemuda ini pasti mempunyai hidup yang cemerlang dan berumur panjang.” Tidak disangka beberapa bulan kemudian saya mendengar pemuda yang selalu berlatih di fitness Center itu meninggal karena terkena penyakit liever.

Alkitab mengungkapkan bahwa kehidupan di bumi ini singkat, dan fana. Digambarkan seperti kabut, asap, nafas dan bayang-bayang. Anda dan saya tidak lama di bumi. Ini bukan rumah akhir kita, kita hanya lewat. Kita ini ibarat pengunjung atau musafir. Seharusnya tidak boleh ada yang mengikat kita di bumi, baik itu rumah, mobil balap, cincin, berlian ataupun sertifikat tanah. Berbahaya jika harta duniawi mampu mengikat dan menguasai kita. Karena itu semua akhirnya akan menghanyutkan kita dalam kesenangan sementara.  Bagi Allah, pahlawan-pahlawan iman terbesar bukanlah mereka yang mencapai kemakmuran, keberhasilan dan kuasa secara duniawi.

Melainkan mereka yang memperlakukan kehidupan ini sebagai penugasan sementara dan melayani dengan setia sambil mengharapkan upah yang dijanjikan dalam kekekalan. Kadang, Allah mengijinkan kesedihan, cobaan, ketidakpuasan ada dalam hidup ini untuk menjaga supaya kita tidak terikat dengan dunia ini. Sehingga banyak keinginan yang tidak terpenuhi di bumi ini. Kita pun tidak benar-benar bahagia di sini karna memang seharusnya demikian.  Mengira bahwa tujuan Allah bagi Anda adalah kekayaan materi atau keberhasilan dan ketenaran adalah salah. Jutaan orang telah setia sampai akhir sebagai martir, kehilangan segalanya, tanpa materi yang berarti, tetapi mereka menggenapi tujuan Allah dalam hidup mereka. BAS

BUMI BUKAN TEMPAT AKHIR ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>