12 Maret 2013 – Menunda Pekerjaan

Baca: 2 Samuel 20:4-15
“… tetapi ia menunda-nunda tugas itu sampai melewati waktu yang ditetapkan raja baginya … Yoab menikam pedang itu ke perutnya, sehingga isi perutnya tertumpah ke tanah. Tidak usah dia ditikamnya dua kali, sebab ia sudah mati.” (2 Samuel 20:5;10)

Ada dua orang yang mengutarakan niatnya untuk menulis buku. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun pun berlalu. Tampak jelas kedua orang itu melakukan hal yang berbeda. Si A telah menyelesaikan bukunya dan telah diterbitkan oleh sebuah perusahaan besar, sedang si B belum mulai menulis. Setiap kali ditanya temannya “mengapa belum menulis” dia selalu berkata, “sepertinya saya masih harus belajar agar buku saya nanti bermutu, suatu hari saya pasti menulis.” Sayangnya yang disebut suatu hari itu tidak pernah terjadi dan ia tidak menulis satu bukupun. Naif!
Menunda pekerjaan bukanlah hal yang baik. Menunda pekerjaan sama dengan menunda keberhasilan. Jarak sebenarnya tidak jauh antara hati dan tangan. Banyak orang di dunia ini sebenarnya sudah tergerak hatinya, namun tangannya sama sekali tidak bergerak. Dengan menunda pekerjaan sebenarnya kita menumpuk pekerjaan yang harus dikerjakan. Dengan demikian semangat kita pun akan menurun dan akan melupakan tugas itu.
Dunia terus berubah, kompetisi di dunia kerja dan pelayanan pun semakin ketat. Usia semakin bertambah, kesehatan dan stamina pun menurun. Sangat disayangkan jika di usia lanjut baru kita melakukan hal-hal yang sebenarnya menjadi impian kita puluhan tahun silam. Sekarang banyak orang Kristen yang menyesal karena telah menunda pekerjaan, pelayanan dan lainnya. Sayangnya manusia cenderung untuk menunda, akibatnya menyesal di kemudian hari.
Sahabat Gandum Mas, di tahun 2013 ini mari kita bertindak lebih bijaksana dan meninggalkan budaya menunda. BAS
JANGAN MENUNDA HINGGA HARI ESOK APA YANG BISA ANDA LAKUKAN HARI INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>