13 Maret 2013 – Tuhan Selalu Mendengar

Baca: 2 Raja-raja 19:1-37
“Segera sesudah raja Hizkia mendengar itu, dikoyakkannyalah pakaiannya dan diselubunginyalah badannya dengan kain kabung, lalu masuklah ia ke rumah TUHAN.” (I Raja-raja 19:1)

Pada masa Perang Dunia, pasukan Inggris pernah berada dalam keadaan terjepit. Di mana ribuan tentara Nazi yang lengkap dengan persenjataannya sedang mengepung, sementara di depan mereka sebuah selat. Bahan makanan menipis dan tubuh sangat lelah, ditambah persenjataan yang kurang memadai. Dalam keadaan seperti itu, mereka berkomunikasi dengan radio pangkalan mereka. Pemimpin mereka tidak meminta pasukan bantuan ataupun pertolongan lainnya, melainkan meminta semua orang untuk berdoa dan berseru kepada Tuhan bersama-sama. Hal luar biasa terjadi. Tuhan mendengarkan doa mereka. Keesokan paginya, hujan turun begitu lebat dan mengakibatkan banjir besar yang disertai lumpur yang melumpuhkan tank-tank dan pesawat pasukan Nazi. Dengan demikian pasukan Inggris mempunyai waktu lebih banyak untuk menyebrangi selat dan menyelamatkan diri.

Diceritakan bahwa bangsa Yehuda sedang terancam pasukan Sanherib. Pada waktu itu Asyur merupakan bangsa yang kuat dan mustahil untuk dikalahkan. Mendapat ancaman tersebut, tentu Hizkia dan seluruh rakyat menjadi takut. Melawan pun percuma, karena pasti mereka tidak mungkin dapat mengalahkan bangsa adidaya tersebut. Namun Hizkia memilih jalan yang tepat untuk permasalahannya. Dia datang kepada Tuhan dan memohon belas kasihan-Nya. Alhasil, Tuhan pun mendengar doanya.

Seringkali permasalahan yang berat mengalihkan perhatian kita dari Tuhan. Oleh sebab itu, biarlah hati kita tetap melekat kepada Tuhan. Sehingga dalam keadaan suka dan duka pun kita melihat Tuhan hadir di dalamnya. Jangan putus asa, ada Tuhan yang selalu siap menolong Anda dan saya. SP

TUHAN SENANTIASA HADIR DALAM KEADAAN YANG KITA ALAMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>