14 Maret 2013 – Penghiburan Allah

Baca: Yohanes 14:15-31
“Seperti seseorang yang dihibur ibunya, demikianlah Aku ini akan menghibur kamu; kamu akan dihibur di Yerusalem.” (Yesaya 66:13)

Setiap manusia menginginkan penghiburan atau hiburan. Khususnya orang-orang yang sedang dalam masalah entah itu penyakit, ekonomi, sosial dan sebagainya. Mereka dapat menemukan penghiburan melalui pekerjaan atau hal-hal lainnya, seperti: bekerja, olah raga, makan, persahabatan, rekreasi, dan lainnya. Namun kita tahu bahwa semua hiburan yang ada di dunia ini sifatnya sementara saja, atau tidak kekal. Penghiburan yang kekal hanya kita dapatkan dari Allah, Tuhan dan juruselamat manusia, Yesus Kristus (Yesaya 66:13)

Dalam kamus Webster’s dictionary, arti kata comfort adalah ‘memberi kekuatan dan pengharapan’; ‘melepaskan duka atau masalah’. Tidak peduli seberat apa masalah yang Anda hadapi hari-hari ini, Allah memberi penghiburan kepada Anda. Seperti seorang ibu memberi penghiburan bagi anaknya, demikian peran Allah dalam hidup Anda. Allah selalu memberikan kekuatan, pengharapan dan keyakinan.
Pada umumnya seorang ibu lebih dekat kepada anak dari pada bapak kepada anak. Karena itu firman hari ini mengambil sosok ibu bukan sosok bapak yang menghibur anaknya.

Posisikan Allah di tempat utama dalam hidup Anda. Setiap kita dengan jujur pasti membutuhkan seorang konselor atau mentor supaya setiap keputusan lebih mantap, atau paling tidak ‘lebih-nyaman’ dengan penasehat atau pembimbing. Undang Tuhan untuk memenuhi kehidupan Anda yang membutuhkan.
Ketika Anda menyerahkan hidup ke dalam anugerah-Nya, Anda akan dipenuhi dengan damai sejahtera-Nya, bukan seperti yang diberikan dunia (Yohanes 14:27) TL

JANGANLAH GELISAH DAN GENTAR HATIMU, ROH KUDUS PENGHIBUR KITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>