19 Maret 2013 – Dipelihara oleh Tuhan

Baca: 1 Raja-Raja 17:1-6
“Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepadanya, dan ia minum dari sungai itu.” (1 Raja-Raja 17:6)

Ketika banjir besar melanda wilayah Pluit pada 18 Januari 2013, gereja kami pun tidak terluput. Banyak barang yang rusak terendam air. Bahkan akses untuk keluar dan masuk gereja tempat kami tinggal dan melayani sudah sangat sulit. Waktu itu, adik saya sempat menyuruh untuk mengungsi ke rumahnya, tetapi saya katakan “tidak ada akses.” Ketika beliau bertanya tentang persediaan makanan, spontan saya menjawab “banyak burung gagak yang Tuhan kirimkan membawa makanan, jangan kuatir.”
Sungguh luar biasa. Hari pertama, Bapak dan Ibu gembala mengirimkan makanan yang siap disantap. Hari kedua dan ketiga, banyak jemaat yang mengirimkan makanan kepada kami, bahkan sampai melimpah. Bukan hanya pagi dan petang makanan dikirimi, tetapi sepanjang hari Tuhan menggerakkan hati umat-Nya.

Nabi Elia disuruh Tuhan bersembunyi di tepi sungai Kerit, setelah dia menyatakan kepada raja Ahab bahwa hujan tidak akan turun selama tiga tahun dan enam bulan. Tuhan mengatakan kepada nabi Elia, bahwa ia dapat minum dari sungai itu dan burung-burung gagak telah diperintahkan-Nya untuk membawa makanan kepada Elia. Elia pun taat kepada perintah Tuhan itu. Dan sungguh luar biasa pemeliharaan Tuhan bagi dia, sehingga “Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepadanya, dan ia minum dari sungai itu.”

Seperti nabi Elia dipelihara Tuhan dalam masa kekeringan melalui burung gagak, Tuhan yang sama juga memelihara kami di masa kebanjiran melalui orang-orang yang Tuhan persiapkan. Jadi, apapun yang Anda hadapi, ingatlah bahwa Tuhan akan memelihara Anda. Percayalah kepada-Nya dan taatilah perintah-Nya. EJG

ALLAH SANGGUP MELIMPAHKAN SEGALA KASIH KARUNIA KEPADA KAMU (2 Korintus 9:8)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>