24 Maret 2013 – Menjadi Penuai

Baca: Yohanes 4:31-42
“Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka.” (Yohanes 4:38)

Dr. George Richie pernah mengisahkan saat ia mati dan rohnya meninggalkan tubuhnya. Ia bertemu Tuhan, kemudian Tuhan membeberkan kehidupannya yang sia-sia dan tidak digunakan bagi kemuliaan Tuhan. Untung, Tuhan memberi hidup lagi kepadanya dan kontan saja ia mengubah gaya hidupnya untuk menjadi seperti yang Tuhan mau. Profesi dokternya dipakainya sebagai alat untuk melayani Tuhan sampai akhir hayatnya.

Sungguh mencengangkan melihat orang yang berani menghadapi rintangan, menerobos hambatan untuk menjual jasa dan barang. Mereka mengejar mobil, berlari menjual makanan, menggendong barang  sambil mengetuk dari satu pintu ke pintu lainnya, pasang spanduk dan umbul-umbul, menyebar brosur, mengadakan pameran untuk memperoleh lebih banyak uang.

Sayangnya sedikit sekali perencanaan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang. Ketika Anda membaca renungan ini, mulailah berdoa untuk menceriterakan kasih Kristus ketika Anda di bus, di kereta, antri di bank, jalan di mal, di pasar, di ruang tunggu airport dan sebagainya. Karena apapun profesi Anda: polisi, petani, guru atau pengusaha, pendeta atau jemaat, jika tidak betul-betul berusaha menuntun orang kepada Kristus, maka kita tidak melakukan tugas bagi Allah.  Banyak yang tidak punya waktu bagi Allah, tetapi bisa ke mal, bisa piknik, tour, mancing, nonton sepakbola, arisan tiga kali seminggu, lihat Opera Van Java tiap hari, padahal dunia sedang sekarat dan sedang menanti uluran tangan Anda sebagai orang Kristen.

Bangunlah hai umat Tuhan, tunaikan tugasmu sebagai penuai jiwa karena di tanganmu terletak nasib kotamu. BAS

SEJAUH MANA ANDA BERGUNA BAGI SESAMA ANDA, SEJAUH ITU PULA KEBESARAN ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>